Loading...

Camat Rupat Buka STQ Tingkat Desa Sungai Cingam

 



RUPAT ( Detikperjuangan.com) – Pelaksanaan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa  Sungai Cingam , 1443 Hijryah, secara resmi dibuka oleh Camat Rupat diwakili Sekcam Muhammad Zaki HAQ S.STP,  berlangsung meriah dan sukses di  Masjid Jami Raudhatul Fallah, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/9/2022).




Dalam sambutanya, Camat Rupat yang diwakili Sekcam Muhammad Zaki Nasrul HAQ S.STP berpesan dengan pelaksanaan STQ ini agar dimaknai sebagai media dan sarana untuk meningkatkan kualitas pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Quran.




“Pahami dan amalkan isi kandungan Al Quran, dan jangan hanya saat berlangsungnya STQ saja, tapi juga setelah pelaksanaan STQ dan hari-hari selanjutnya harus diterapkan,” ujar Sekcam Rupat, Zaki dalam kata sambutannya.

Ia juga berharap semoga kampung menjadi berkah, keluarga kita juga lindungi oleh Allah SWT, berkat membumikan dan mengamalkan ayat suci Al Quran.

Sementara itu kepala Desa Sungai Cingam, Jamil, S.Pd.I saat acara pembukaan tersebut juga berharap dengan adanya STQ tingkat Desa Sungai Cingam ini mampu menumbuhkan rasa cinta anak2 kepada Al Qur'an,  agar bisa  melahirkan Generasi Qur'ani pada diri anak2 kita, Sebagai Penerus masa depan.

“Semoga akan bermunculan qori dan qoriah terbaik dari desa Sungai cingam ke depannya, untuk mengharumkan nama daerah, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupaun di tingkat nasional nantinya, amin ya robbal alamiin,” ujar Jamil S.Pdi.



Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh selain Sekcam Rupat , Muhammad Zaki Nashrul HAQ, S.STP dan Kades  Sungai Cingam, BPK Jamil, S.Pd.I turut hadir juga 
Ketua BPD dan anggota,Sekretaris Desa ,Imam masjid dan imam musholla, Kadus, RT, RW dan lembaga Desa, KKN IAI Tafaquh Fiddin Dumai,Karang taruna, pemuda pemudi desa sungai cingam, Seluruh Peserta STQ Seluruh tamu undangan.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama