Loading...

Cegah Stunting, Camat Rupat Utara Gelar Pertemuan Bersama Kader Posyandu dan Guru Paud


Rupat Utara ( Detikperjuangan.com) — Para Kader Posyandu dan Guru Paud se Kecamatan Rupat Utara menggelar acara Stunting bagi anak yang memiliki kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis.

Camat Rupat Utara, H Afrizal saat ditemui menyebutkan atas nama pribadi dan kedinasan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kader Posyandu sangat berperan dalam tumbuh kembang anak pada tahap awal sampai beberapa tahun kemudian.



"Saya mengingatkan agar selalu memperhatikan dan mengingatkan bagi ibu-ibu yang mempunyai balita agar tetap menjaga pola makan dan asupan gizinya agar terhindar dari bencana gizi buruk (Stunting)," kata Camat Rupat Utara, H Afrizal Sabtu (3/9/2022).

Ditambahkannya, Stunting menjadi momok bagi kita khususnya di kecamatan Rupat Utara. Berdasarkan SK Bupati Bengkalis No. 150/Kpts/III/2021, yang menerangkan ada 15 Desa di empat Kecamatan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis salah satu adalah kecamatan Rupat Utara.

"Untuk itu saya berharap kepada semua Kader posyandu yang hari ini agar memberikan pencerahan ilmu pengetahuan dan keterampilan secara teknis memegang peranan penting dalam upaya kita menurunkan Stunting di kecamatan Rupat Utara," terangnya.




Selain itu juga, diutarakan Mantan Camat Bandar Laksamana ini, tak kalah pentingnya Pemerintah Desa sangat memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai Pondasi guna meletakkan dasar-dasar karakter anak.

"Hal tersebut merupakan masa emas (golden age) anak dalam melakukan proses tumbuh kembangnya, oleh karena itu dibutuhkan peran bagi pendidik atau guru yang siap dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.Para pendidik PAUD sangat memegang peranan penting dalam mencetak para generasi emas hebat pada Tahun 2045 yang mendatang karena pada tahun tersebut merupakan ulang tahun emas Kemerdekaan kita ,", Pungkasnya ( Rls/dpc)

"Kita ingin nantinya para siswa, tidak saja unggul diberbagai bidang namun juga harus mampu bersaing, nantinya para siswa kabupaten Bengkalis khususnya kecamatan Rupat Utara mampu menjadi tuan dan nyonya di tempatnya sendiri," pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, selain Camat juga ada ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Utara, Kepala Desa, Para pendamping Desa, Korcam Pendamping Desa, Narasumber dari UNRI, ketua Badan Kerja sama Antar Desa, dan UPT Puskesmas Tanjung Medang.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama