Loading...

Desa Suka Damai Gelar MTQ ,Camat Rupat Harapkan Masyarakat Dapat Amalkan Isi Kandungan Al'quran



Rupat ( Detikperjuangan.com) Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Sabtu (10/9/22) gelar pembukaan musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) ke 5 antar RT dan Dusun.
Kegiatan yang diawal dengan pawai ta'aruf dibuka oleh Camat Rupat Afrizal.
Acara pembukaan terlihat semarak dihadiri Kades Suka Damai Aris,perangkat desa,LKMD,BPD ,tokoh masyarakat ,tokoh agama dan juga  lapisan masayarakat lainnya .

" Melalui kegiatan MTQ ini kita harapkan dapat menumbuhkan semangat membaca Alquran bagi seluruh masyarakat dan anak anak .Serta dapat mendalami isi kandungan   Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari.Serta juga dapat dijadikan sebagai silaturahmi antar RT dan Dusun.,", Kata Camat Rupat Afrizal dalam sambutannya.
Ditambahkan dengan MTQ tingkat desa ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi setiap peserta untuk prestasi di tingkat kecamatan nantinya.Dan sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam kegiatan ini .Walau Cuaca hujan tetap semangat untuk hadir dalam acara ini.
" Kalau bisa dari desa kita ini akan lahir qori qoriyah terbaik untuk tingkat kabupaten dan propinsi bahkan tingkat pusat,", imbuh Camat


Kepala Desa Suka Damai Asril kepada wartawan mengatakan ucapan terima kasih kepada Camat Rupat yang telah hadir membuka acara MTQ tingkat RT dan Dusun ini.
" Kehadiran Camat menimbulkan motivasi dan antusias  kepada masyarakat .Harapan  melalui kegiatan ini akan memberi manfaat kepada masyarakat.Dan  kedepan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk gemar membaca Alquran.Tidak hanya karena acara MTQ namun menjadi bacaan sehari hari di dalam keluarga masing masing.Fan jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi ditengah masyarakat .,", Harap Kades.( Rls/dpc)



.
Lebih baru Lebih lama