Loading...

Kapolres Bengkalis Edukasi Warga Desa Muntai Barat dan Bagikan Sembako

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK bersama jajarannya Sabtu (10/9/22) kembali  melanjutkan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat terutama terdampak peralihan bahan bakar minyak ( BBM).
Sasaran hati ini adalah  Lokasi Gasebo wisata Pantai Raja Kocik Jalan Penurun Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.
Selain Kapolres juga turut hadir Waka Polres Bengkalis KOMPOL ANINDHITA RIZAL,S.H., S.I.K, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Salmi, Kasat Reskrim Polres Bengkalis Akp Reza SIK , Kasat IK Polres Bengkalis  AKP DENI AFRIAL, S.Pi.,M.H, Kasat Narkoba Polres Bengkalis IPTU TONI ARMANDO,S.Sos dan  Kasat Pol Air Polres Bengkalis Iptu Hendri Yanto serta Kapolsek Bantan Akp Y. Bekti dibantu Personil Polres Bengkalis dan Personil Polsek Bantan.
Juga hadir Kepala Desa Muntai Barat Subari ,  Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan Kecamatan .Bantan Solihin   serta masyarakat yang terdampak dari Peralihan BBM.



Dalam kegiatan tersebut diawali dengan arahan dan edukasi Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK kepada Kades Muntai Barat dan juga kepada tokoh masyarakat yaitu .
Kapolres Bengkalis  menyampaikan bahwa  Kenaikan BBM adalah keputusan pemerintah dalam upaya mengurangi beban subsidi yang selama ini terus membengkak.



" Mari sama sama kita mengajak masyarakat dan mahasiswa dengan memberikan pemahaman tentang Peralihan BBM ini, alihkan pemikiran mereka dengan membantu masyarakat lain yg kurang mampu dengan cara memberikan Bantuan Sosial.Karena dengan peralihan BBM ini, Pemerintah juga memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yg terdampak dari Peralihan BBM,", papar Kapolres.




Sementara itu  Kepala desa Muntai Subari 
menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat Desa Muntai memahami dengan dilakukannya Peralihan BBM dan tidak terlalu menjadi momok yg perlu dikhawatirkan.

" Kami dari pemerintahan desa Muntai Barat juga memberikan perhatian kepada masyarakat yg kurang mampu.Kami siap membantu dan menyampaikan pesan bapak Kapolres kepada masyarakat tentang Peralihan BBM ini untuk Indonesia menjadi lebih baik,", kata Kades.


Pada kesempatan itu  jajaran Polsek Kabupaten Bengkalis juga melakukan kegiatan memberikan Bantuan Sosial berupa Paket Beras kepada Masyarakat yang terdampak dari Peralihan BBM 

Polres Bengkalis bersama dengan Polsek jajaran Polres Bengkalis memberikan Bantuan Sosial berupa Beras dengan total 1800 kg ( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama