Loading...

Kongres IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis,Dr. H.Aready SE M.Si Terpilih Ketua Umum

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) Setelah  deklarasi pembentukan Ikatan Keluarga Rokan Hilir ( IKA ROHIL) Kabupaten Bengkalis dilaksanakan  pada (8/9/22) kemarin kemudian dilanjutkan dengan Kongres pertama hari ini Ahad (11/9/22) bertempat di Hotel Surya Duri.
Kongres yang dipimpin oleh Drs Jon Helmi,MP selaku Pimpinan Sidang I,dan Nazaruddin,SH selaku Pimpinan Sidang II dan Budi Chandra,SE selaku Pimpinan Sidang III menghasilkan terpilih Dr. H.Aready SE M.Si sebagai Ketua Umum IKA Rohil Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027.


Sebelum acara kongres dimulai Ketua Panitia Abdul Rahim Alhas menyampaikan terima kasihnya  kepada para deklator pembentukan IKA Rohil Kabupaten Bengkalis dan seluruh para tokoh masyarakat Rohil yang telah memberikan pemikiran dalam pelaksanaan mulai dari deklarasi hingga pelaksana kongres hari ini

" Kegiatan hari ini adalah pemilihan Ketua Umum IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis dan dilanjutkan dengan pembahasan lambang organisasi dan juga AD/RT Organisasi yang akan menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi sesuai yang kita sepakati hari ini.,", Kata Ketua Panitia Kongres.



Sementara itu mewakili Deklarator pembentukan IKA Rohil Kabupaten Bengkalis Drs Jon Helmi yang juga tokoh masyarakat Rohil menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sudah sesuai dengan proses.

" Saat ini wadah IKROHIL Duri tidak relevan lagi dengan kondisi wilayah kita 
 dan perlu di Up date kembali .
Sesuai dengan perkembangan zaman sudah saatnya kita menyatukan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir dengan membentuk wadah IKA Rohil Kabupaten Bengkalis.,", Kata Jon Helmi yang mendapat sambutan dari ratusan peserta kongres.



Dan setelah itu lanjutnya  akan dibentuk pengurus IKA Rohil Kabupaten Bengkalis di setiap  kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

" Hal ini tentunya guna menghimpun seluruh keluarga kita yang berada di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis sehingga tidak ada yang tertinggal.
Dan direncanakan Minggu depan akan dilaksanakan pengukuhan Ketua terpilih  bersama jajaran pengurus yang akan  mengundang kehadiran Bupati Rohil dan Bupati Bengkalis.,", Imbuhnya .

Harapan kedepannya melalui IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis ini  dapat menyatu padukan   dan  bergandeng tangan dalam memajukan masyarakat Rohil yang ada di Kabupaten Bengkalis.

" Jika ada suatu masalah mari kita selesaikan dengan baik baik dan musyawarah.,", Harapnya.

Ketua  terpilih sebagai Ketua Umum IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027  Dr. H.Aready SE M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah diberikan kepadanya .

" Terimakasih kepada semua para tokoh masyarakat Rohan Hilir di Kabupaten Bengkalis dan juga kepada semua panitia yang telah bertukus lumus mensukseskan acara Kongres pertama IKA Rohil Kabupaten Bengkalis dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Umum IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis,", kata Dr Aready.



Dikatakannya bahwa pembentukan wadah ini adalah dalam rangka menata ,menyatukan dan menguatkan dan juga membesarkan Ikatan Keluarga Rokan Hilir ( IKA Rohil) Kabupaten Bengkalis.

" Setelah ini kita  akan bentuk  pengurus di tingkat  kecamatan.Sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Rokan Hilir agar tidak lagi terpecah.Dan saat ini kita mulai pembentukan IKA Rohil Kabupaten Bengkalis.,", Kata Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis ini.

Dilanjutkannya bahwa patut berbangga karena   banyaknya warga IKA Rohil Kabupaten Bengkalis yang duduk di pemerintahan di Kabupaten Bengkalis dan hal ini tentunya menjadi tanggung jawab besar bagaimana membantu kepala daerah Kabupaten Bengkalis 
membangun Kabupaten Bengkalis kedepan.

" Melalui wadah ini menambah energi Positip mendukung program pemerintah kabupaten Bengkalis.Melalui  sumbangan pemikiran dan hal lain.Hal itu dapat diwujudkan jika kita dapat bersatu .Harapan kedepan kita bisa bersama sama membangun Kabupaten Bengkalis mewujudkan Kabupaten yang Bermarwah Maju dan sejahtera ( Bermasa,) " , Pungkasnya 

Hadir dalam acara kongres tersebut perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.Selain itu juga hadir para Camat diantaranya Camat Mandau,Bathin Solapan,Pinggir,Talang Muandau .Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri Hasibuan,Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah,Staf Ahli Bupati Bengkalis Toharuddin dan juga dari Kesbang Bengkalis.Serta ratusan warga IKA Rohil Kabupaten Bengkalis, ( Red/dpc)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama