Loading...

MTQ ke 18 Kecamatan Pinggir Diawali Dengan Pawai Ta'aruf.Plt Camat Pinggir Lepas Ribuan Peserta

 



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-18 tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2022, Jumat (16/09/22)  dilaksanakan Pawai Taaruf. Pawai dimulai dari lapangan sepak bola Desa Pinggir hingga ke kantor camat Pinggir diikuti 8 desa dan 2 kelurahan.

Ribuan peserta pawai ta'aruf dari seluruh Desa dan Kelurahan  se-Kecamatan Pinggir  memeriahkan  pawai yang terdiri dari Kepala Desa beserta staf .Juga dimeriahkan  Tim Penggerak PKK Desa, pelajar serta tokoh agama, OKP dan juga Ormas .



Peserta Pawai dilepas  oleh Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay ,SSos, MSi dengan mengibarkan bendera star seluruh peserta bergerak menuju finish di halaman kantor camat diikuti mobil hias dari setiap desa dan kelurahan.Juga ikut mendampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir Wieke Ariesta, S.Sos , anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi,Ketua LAMR Pinggir Abdurahman,Ketua Karang Taruna,Kapolsek Pinggir diwakili IPDA Hasrul,Daramil 03 Mandau diwakili Serma Suprapto serta para UPT se Kecamatan Pinggir.


Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahai,S.Sos,MSi  sebelum melepas dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mendukung segala kegiatan maupun program pembangunan Bupati Bengkalis  yang ada di kecamatan Pinggir 

Dikatakannya bahwa pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ tahun ini dilaksanakan setelah dua tahun vakum akibat  masa Pandemi Covid-19.


" Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bertukus lumus dalam persiapan pawai ta'aruf ini.Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan syi'ar agama Islam.Kami mengharapkan seluruh peserta dapat melaksanakan pawai ini dengan aman dan lancar.Dan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pinggir diharapkan kehadirannya dalam pembukaan MTQ ke 18 malam ini di halaman kantor Camat Pinggir yang akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP.Selain itu juga menghadirkan qoriyah jemputan  Aisya Nur Ramadhani Juara 1 MTQ Qatar 2022.,", Pungkas Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahai SSos, MSi.


Pantauan dilapangan terlihat seluruh peserta antusias mengikuti pawai dan saat melewati panggung kehormatan seluruh peserta memberi penghormatan kepada Camat dan para tamu lainnya di panggung kehormatan.

Selain itu juga menampilkan berbagai pakaian adat,pakaian professi dan juga group drum band ( Red/dpc)


 


Lebih baru Lebih lama