Loading...

Plt Camat Pinggir Buka Lokakarya Mini Terkait Penurunan Angka Stunting

 


Pinggir, ( Detikperjuangan.com) Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay,S.Sos,M.Si Rabu (28/9/22) membuka sekaligus mengikuti kegiatan Loka Karya Mini ( Lokmin)  UPT Puskesmas di kecamatan Pinggir.Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Camat Pinggir diikuti UPT Puskesmas Pinggir dan UPT Puskesmas Muarabasung. DPPKP  Kab. Bengkalis, Kades/Lurah, Kepala KUA Pinggir, Kasi di Kantor Camat Pinggir, Kepala Upt Puskesmas Pinggir dan Staf, Kepala Upt Puskesmas Muara Basung dan Staf.




Dalam kegiatan tersebut Plt. Camat Pinggir Zama Rico Dakanahai,SSos.M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka penurunan angka stunting seluruh stake holder harus terlibat, baik pihak puskesmas, kepala desa/lurah yang memiliki KPM, pihak kecamatan, Polsek maupun Danramil dalam memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa pemenuhan gizi bagi anak, bumil maupun busui sangat penting dalam menurunkan angka stunting yang ada di Kecamatan Pinggir.



" Oleh karena itu bagi puskesmas sekiranya apa-apa saja yang diperlukan seperti alat ukur tinggi badan, timbangan serta kebutuhan lainnya dapat dikomunikasikan kepada kami pihak Kecamatan Pinggir agar dapat kita keluarkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa untuk mengadakan keperluan-keperluan tersebut.,", Terang Plt Camat Pinggir.



Ditambahkan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama juga untuk mengingatkan dan memberikan edukasi kepada orangtua yang memiliki balita maupun kepada pasangan yang ingin menikah bahwa pentingnya kebutuhan gizi yang cukup agar terhindar dari bahaya stunting. 

" Baik itu dilakukan melalui kegiatan posyandu maupun door to door dengan melihat kondisi di sekitar.,", Pungkasnya ( rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama