Loading...

Rangkaian Kunker Kapolda Riau, Bupati Kasmarni Ajak Semua Pihak Bersinergi Cegah dan Hindari Narkoba.


Duri ( (Detikperjuangan.com) Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal,SIK,MH  lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis. Kunjungan ketiganya di Negeri Junjungan ini, difokuskan pada Kecamatan Mandau, Selasa, (6/9/2022) di Polsek Mandau.

Kunjungannya di Kecamatan Mandau ini, selain untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Mandau, juga dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada kaum dhuafa, masyarakat kurang mampu dan disabilitas, sekaligus meletakkan batu pertama renovasi Polsek Mandau, temu ramah dengan tokoh masyarakat, serta press release terkait penangkapan Shabu 40 kg.




Bupati Bengkalis Kasmarni, ikut mendampingi dalam setiap rangkaian kunjungan mantan Kepala Divisi Humas Polri  selama di Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Irjen Pol Muhammad Iqbal, kunjungan nya yang ketiga di Kabupaten Bengkalis kali ini difokuskan di Kecamatan Mandau karena memang dia sudah 2 (dua) kali berkunjung ke Pulau Bengkalis.

"Jadi kita berkunjung ke daerah-daerah untuk melihat situasi kondisi masyarakat disana, serta menambah pengalaman," ujar M. Iqbal. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis dihadapan Kapolda Riau dan rombongan mengatakan Kabupaten Bengkalis merupakan pulau sasaran dalam kegiatan transit barang penyelundupan dari luar negeri terutama narkoba.

"Untuk itu dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis bersama pihak Kepolisian, TNI dan stake holder terkait, akan memperkuat sinergi dalam mencegah dan menggagalkan upaya  peredaran Narkoba di Kabupaten Bengkalis," ujar Kasmarni.

Masih kata Kepala Daerah Bengkalis, pihaknya akan terus berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan penyelundupan narkoba yang ada di Bengkalis.

"Kita sama-sama tahu, kalau narkoba merupakan sesuatu yang sangat berbahaya bagi kita, baik di kalangan anak muda maupun dewasa, bahkan saat ini sudah meluas kesemua lini, baik itu ASN, Honorer, Anggota TNI, POLRI, orang kaya, orang miskin dan lain-lain. Ketika mereka sudah mengonsumsi barang tersebut, secara otomatis mereka sudah membangun kenacuran untuk dirinya sendiri. Untuk itu mari bersama kita mencegah penyelundupan dan pengedaran barang haram tersebut," ajak Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt. Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Plt. Camat Talang Muandau Rizky Afriandi serta Tokoh masyarakat di Kecamatan Mandau. ( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama