Loading...

Lantik Pimpinan BAZNAS 2022-2027, Ini Pesan Bupati Kasmarni

 



Duri ( Detkkperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni, melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027, Selasa (6/9/2022) di Hotel Surya Duri.

Adapun yang menjadi pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis tersebut yakni, H. Ismail sebagai Ketua, Risman Hambali Wakil Ketua I, Edi Suyanto Wakil Ketua II, dan Umayyah sebagai Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik. Semoga dikepemimpinan pengurus yang baru ini, mampu memberikan dampak  dan citra positif Baznas, sebagai Lembaga pengumpul zakat yang baik di Kabupaten Bengkalis.



"Semoga bapak / ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Karena tugas dan tanggungjawab bapak/ibu sebagai pimpinan Baznas yang baru akan semakin berat dan kompleks kedepannya. Oleh karena itu, terus jaga kekompakan, integritas dan transparansi. Dan yang tak kalah pentingnya, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi dalam menjalankan amanah ini, tetap jaga dan pertahankan komitmen akan tugas dan tanggung jawab. Secepat mungkin lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik, agar kerja-kerja nyata pimpinan baznas dapat dibuktikan,” ujar Kasmarni.

Tidak lupa, Kepala Daerah Bengkalis juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2017-2022, yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan Baznas serta ikut mensejahterakan masyarakat didaerah ini melalui program-program unggulannya. 



Selain itu, Bupati Bengkalis menitipkan pesan kepada kepengurusan yang baru ini untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan zakat di Kabupaten Bengkalis.

“Terutama terobosan dalam bidang digital, teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat, sehingga dapat meningkatkan manfaaat zakat dalam pembangunan ummat berdasarkan azas syariat islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi, dan akuntabilitas,” ucapnya.

Kemudian, Kasmarni juga berharap kedepan, Baznas Kabupaten Bengkalis bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi, terutama dalam pengumpulan, pendistribusian, penyusunan program dan kegiatan zakat, infaq dan sedekah didaerah ini. 

“Bersama kita bangun Baznas ini kedepannya, agar lebih baik dan berkembang serta benar-benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan. Sehingga zakat benar-benar menjadi solusi dengan cara memberdayakan para mustahik agar menjadi lebih produktif dan sejahtera. Hal tersebut, tentunya selaras dengan visi daerah kita yakni “mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pesannya.
Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandi, Ketua DPH LAM Riau Bengkalis H. Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H. Nurnawawi ( Rls/dpc).
Lebih baru Lebih lama