Loading...

148 KPM Desa Air Kulim Terima Dana BLT Tahun 2022

 



BATHIN SOLAPAN ( Detikperjuangan.com)  - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 sebanyak 148 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemdes Sebangar menyalurkan BLT-Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Penyaluran BLT-DD dilakukan oleh Kepala Desa Air Kulim  yang diwakili Sekertaris Desa (Sekdes) Munawar Rosidi di Aula Kantor Pemerintah Desa Air Kulim, Jum'at (28/10/22).

Sekdes Air Kulim Munawar Rosidi menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di tahun 2021 ini," tutur Sekdes Air Kulim.

Sekdes Munawar Rosidi juga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa," harap Munawar.

Sementara itu, salah satu KPM merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai Buruh Harian Lepas (BHL) mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih kepada pihak Desa atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, Alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat," ujarnya.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama