Loading...

44 Atlit Karateka INKAI Ranting Camat Mandau Ikuti Kejuaraan Antar Sabuk

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) Sebanyak 44 orang atlit Karateka INKAI Ranting Camat Mandau Ahad (16/10/22) mengikuti Kejuaraan antar sabuk .Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan LAMR Kecamatan Mandau di Pokok Jengkol dihadiri Ketua Ranting INKAI Camat Mandau SSi Dodi Mitra,Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung,Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis Refri dan para orang tua atlit.



Ketua Ranting Dodi Mitra  mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan 
guna mempersiapkan atlit yang disiplin,beriman bertaqwa serta berprestasi .
Selain itu juga untuk membentuk karateka yang berakhlak mulia ,berbudi pekerti serta mengoptimalkan latihan yang bermanfaat.Dan juga untuk meningkatkan prestasi karateka setiap kenaikan sabuk maupun di open open kejuaraan karate serta agar setiap karateka dapat menjaga sikap dan perilaku dalam sosial masyarakat.




" Kita harapkan melalui kejuaraan ini dapat memotovasi  prestasi para atlit untuk bisa bersaing di tingkat kabupaten,propinsi dan bahkan ke tingkat nasional seperti   Faiq Farhan Hasibuan yang berhasil Juara II Nasional Forki  ,", Harap SSI Dori Mitra.



Sementara itu Pembina II INKAI yang juga Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dan selamat dalam bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas  guna  meningkatkan prestasi dalam menghadapi  kejuaraan lebih besar  berikutnya. 

"Guna menambah deretan nama atlit Mandau ditingkat nasional.,", Kata Rasiman.

Sementara itu Refri Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis mengimbau kepada orang tua atlit untuk mendukung  kegiatan olah raga bela diri ini.

" Karena selain mampu membela diri sendiri juga untuk membela nama daerah dan bangsa,", kata Refri 




Dalam Kejuaraan Antar Sabuk ini  diikuti sebanyak 44 orang peserta terdiri dari sabuk putih ada 10 orang , sabuk kuning 4 orang,sabuk hijau 7 orang ,sabuk biru 4 orang ,sabuk coklat 16 orang dan sabuk  hitam 4 orang.

" Total kelas pertandingan ada  16 kelas ,
9 kelas Kata dan 7 kelas kumite.,", kata Ketua Ranting INKAI Camat Mandau Dodi Mitra.




Kejuaraan dimulai dengan peragaan atlit nasional Faiq Farhan Hasibuan ,siswa kelas 2 SMAN 2 Mandau ini memperagakan prestasi yang ditorehnya di tingkat nasional guna memotivasi para atlit yang akan bertanding.




Kejuaraan Antar Sabuk ini panitia menghadirkan dewan  penguji diantaranya SSi Dodi Mitra,SSi Parlindungan Napitupulu ,SSi Trisna Eliaroza dan juga 
Senpai Hendra Sitanggang dan juga Jeri Parlindungan Sitanggang, ( Red/dpc) 

Lebih baru Lebih lama