Loading...

Bupati Bengkalis Siap Laksanakan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

 


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan siap melaksanakan instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPKE).

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso di sela-sela menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Senin 3 September 2022.

Rakortek dibuka Gubernur Riau Syamsuar dihadiri bupati/waliko beserta wakil bupati dan wakil bupati se-provinsi Riau. Pada saat itu dilakukan penandatangan komitmen antara Gubernur Riau dan Bupati/Walikota, sekaligus diserahkan Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) . 

Rakortek salah satu upaya agar instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 ini dapat tersosialisasi dan implementasikan secara efektif oleh para pemangku kepentingan terutama di tingkat daerah

Bupati Kasmarni menyatakan komitmen untuk siap memberantas kemiskinan ekstrem di Negeri Junjungan. Mengingat dapat mewujudkan target Presiden yaitu nol kemiskinan ekstrem di tahun 2024.


Diungkap Kasmarni data P3KE ini menjadi acuan siapa saja yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah, kemudian mendapatkan intervensi agar mereka bisa naik kelas dari status miskin ekstrem menjadi lebih sejahtera. 

Data P3KE yang memang berisi nama dan alamat sasaran penerima bantuan, Ia berharap agar bantuan bisa lebih tepat sasaran.

Dalam melaksanakan Inpres Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem butuh kerjasama semua pihak, seperti menggandeng Baznas dan BUMD, lalu program asistensi sosial Penyandaang Disabilitas (ASPD) yang sesungguhnya telah rutin diberikan dan masih banyak program lainnya.

Saat ini kata Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki program bantuan sosial kepada warga kurang mampu, diantara bantuan pangan non tunai melalui program KBS, serta program lainnya. 

“Kita harus bergandengan tangan dan ikhitar yang dilakukan secara simultan oleh berbagai elemen srategis demi menyejahterakan warga masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dari Pemkab Bengkalis Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ismail, Kadis Sosial Martini, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Kabag Prokopim Syafrizal.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama