Loading...

Hari Ini Bawaslu Kabupaten Bengkalis Laksanakan Seleksi Tertulis Terhadap 208 Calon Panwascam


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis melaksanakan seleksi tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) kepada calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bengkalis.

Tes CAT dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu, 15 Oktober 2022, diikuti sebanyak 208 orang.

"Hari ini kami melakukan tes CAT kepada 208 orang calon Panwascam se-Kabupaten Bengkalis. Sebelumnya kami melakukan seleksi administrasi kepada 227 pendaftar, hasilnya 19 orang tidak memenuhi syarat," ucap Ketua Bawaslu melalui Koordinator Bidang SDM dan Diklat Beni Syahputra.


Beni menjelaskan, dari 208 yang mengikuti seleksi tertulis, akan disaring menjadi 6 orang dengan nilai tertinggi untuk masing-masing kecamatan. 

"6 orang tersebut akan mengikuti seleksi wawancara dan akan dipilih 3 orang, jadi totalnya ada 33 orang yang akan terpilih dan bertugas di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Mereka akan bertugas selama 26 bulan sampai November 2024," terang Beni.

Beni mengucapkan selamat mengikuti tes tertulis kepada peserta dan memberi saran agar dalam mejawab soal tidak tergesa-gesa. 

"Penentu kelulusan adalah diri sendiri, jangan terburu-buru, nilai bapak ibu akan diseleksi oleh pusat sesuai dengan kemampuan bapak ibu. Selamat mengerjakan, semoga berjalan lancar tidak ada kendala apapun," ucap Beni.( Rls)

Lebih baru Lebih lama