Loading...

Disdik Kabupaten Bengkalis Komit Hapus Perundungan di Sekolah,Taja Pelatihan Anti Perundungan


BENGKALIS,( Detikperjuangan.com)  - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melaksanakan Pelatihan Anti Perundungan Siswa SMP se-Kabupaten Bengkalis. Pembukaan pelatihan tersebut di laksanakan di Aula Hotel Marina Kamis 13/10/2022 yang diwakili Sekretaris Agusilfridimalis, S.H.
 
Tidak ada yang menginginkan terjadinya perundangan dalam kehidupan, apalagi di sekolah. Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis berkomitmen penuh untuk menghapus perundungan di sekolah. Kita menginginkan sekolah yang sehat tumbuh dan terus berkembang di kabupaten ini.



 
Agar tidak terjadi tindakan perundungan, kita harus bekerja sama. Semua pihak mesti berkolaborasi melawan perundungan dalam dunia pendidikan. Beberapa langkah yang mesti dilakukan untuk menghapus perundungan, pertama sekolah membentuk tim khusus anti perundungan yang mampu bergerak cepat mengantisipasi kasus perundungan. Kedua, melakukan survei kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. Ketiga, pihak sekolah melibatkan komite sekolah, orang tua dan masyarakat untuk berkomitmen melawan perundungan. Keempat, sekolah melakukan kampanye anti perundungan secara berkala.


 
Ketua Pelaksana Musa Ismail, M.Pd. menambahkan peserta yang hadir terdiri atas 93 peserta didik dan 14 guru pendamping. Tujuan kegiatan ini, yaitu (1) untuk memberikan pencerahan tentang masalah perundungan di sekolah, (2) menanggulangi kasus perundungan di sekolah, dan (3) menggerakkan semangat Gerakan Anti Perundungan. 


 
Pembukaan pelatihan dihadiri oleh pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, Korwil Pendidikan Bantan Zulfahmi, S.Pd., Korwil Pendidikan Bengkalis Afandi, S.Pd., narasumber Drs. Afrizal Tani (dari BPMP Provinsi Riau) dan Eji Marlina, M.Psi., Psikolog, M.Si., Ch., Cht.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama