Loading...

Pemdes Balaimakam Usulkan 14 Skala Prioritas Tahun 2023

 



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com)  Pemerintah Desa ( Pemdes) Balaimakam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis menyampaikan 14 usulan prioritas masuk dalam Daftar Usulan RKP tahun 2023.
Hal itu disampaikan dalam pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa ( Musrenbangdes) Rabu (19/10/22) di aula Gedung Pertemuan Kantor Desa Balai Makan.

Musrenbang dibuka langsung Camat Bathin Solapan M.Rusidy,MR ,SSTP,MSi dihadiri Kades ,Kasi PMD Tasarjon, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Korcam PDE dan PDP, Pendamping Ekonomi dan Pembangunan,Kadus, Perangkat Desa,RT/ RW,LPMD,PKK, POSYANDU,Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan dan juga tokoh pemuda.

Kepala Desa Balaimakam diwakili Sekdes Baharuddin menyampaikan terima kasih kepada Camat Bathin Solapan yang telah bersedia hadir membuka acara Musrenbang ini dan  juga kepada seluruh yang hadir.
" Ada sebanyak 14 usulan skala prioritas yang masuk dalam DU RKP untuk realisasi tahun 2023.Kami mengharapkan semua usulan ini dapat direalisasikan tahun depan.Guna menjawab keluhan masyarakat Desa Balai Makan," Harap Sekdes.




Sebelum membuka Musrenbang Camat Bathin Solapan M.Rusidy,MR,SSTP,MSi menyampaikan terima kasih atas kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Pemdes Balai Makan.Pada kesempatan itu Camat menyampaikan dalam kegiatan ini juga moment jalin silaturahmi bersama masyarakat di desa.


Ditambahkannya  musrenbangdes merupakan penjaringan usulan  langsung dari bawah yaitu usulan kegiatan pembangunan yang akan dibiayai Pemerintah Kabupaten,Propinsi atau Pemerintah Pusat di Desa dimaksud.

Untuk itu lanjut Camat kepada masyarakat diharapkan dapat mendukung kegiatan ini demi kemajuan desa.



" Kami  mengajak masyarakat  mendukung program unggulan  Bupati Bengkalis yaitu 1 Miliyar 1 Desa  yang sedang berjalan.Dan  juga berpesan kepada Pemerintah Desa agar Dana BERMASA tersebut di pergunakan dengan baik salah satunya dengan program
memperdayakan ibu-ibu yang ada di Desa dan dapat bersinergi dengan ibu PKK Kecamatan. ,", Ajak Camat M.Rusidy,MR,SSTP,MSi.

Selain 14 usulan tersebut juga  dibahas persoalan   banjir saat hujan datang  terjadi di masyarakat Balai Makam dan mengenai isu tapal batas yg sampai saat ini belum terselesaikan.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama