Loading...

Pemdes Simpang Padang Bersama Disnaker Riau Gelar Pelatihan Non Institusional

 



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis  jemput bola ke Provinsi Riau untuk gelar kegiatan pelatihan Non Institusional, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aulia Pertemuan Kantor Desa Simpang Padang pada Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Simpang Padang Asrizal SH MH, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd. Yatim, S.Sos, M.Si, Kepala UPT Latihan Kerja Provinsi Riau Abrori Desrian Saputra S.IP, Tamu undangan dan 16 orang yang ikut pelatihan.

Kades Simpang Padang Asrizal mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan Desa Simpang Padang berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau untuk mengadakan pelatihan Non Institusional.

"Kegiatan pelaksanaan latihan kerja ini berdasarkan klaster kompetensi, pelatihan kali ini khusus untuk jurusan las yang di dampingi langsung oleh Instruktur yang bersetifikat resmi dan sudah berpengalaman," kata Kades. 

Lanjut Kades, pelatihan ini di ikuti oleh 16 orang dari Kabupaten Bengkalis yang di pilih oleh Disnaker Provinsi Riau, dari Pelatihan ini diharapkan agar peserta pelatihan mendapatkan skill dan sertifikat resmi secara gratis dan menjadi bekal mereka menuju dunia industri. 



"Dengan pelatihan ini juga menjadi contoh Desa kami agar kedepannya Desa kami mampu melakukan pelatihan-pelatihan lainnya agar SDM di Desa kami memiliki keterampilan yang lebih baik lagi juga bisa menurunkan angka pengangguran di Desa Simpang Padang," ungkap Kades Simpang Padang Asrizal.

Pelatihan Non Institusional ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos., M.Si dan Kepala UPT Latihan Kerja Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelatihan Abrori Desrian Saputra S.IP. ( rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama