Loading...

Plt Camat Pinggir Buka Musrenbang Desa Sungai Meranti

 



Sungai Meranti ( Detikperjuangan.com) Pemerintah Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis  Selasa (18/10/22)  melaksanakan 
Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des ) dalam rangka menyusun RKPDes Tahun 2023 mendatang. 

Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh  Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay S.Sos M.Si sekaligus membuka musrenbangdes tersebut.
Juga hadir  Kepala Desa Sungai Meranti Basma Adam Lubis, SH, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Kec.Pinggir Susianto,SR , Ketua BPD beserta Anggota, Kepala UPT Se Kecamatan Pinggir, Kasi dan Kasubbag serta Staf Kecamatan Pinggir, Pendamping P3MD, Pendamping PDP, Pendamping PDE, Babhinsa dan Babhinkamtibnas Desa Sungai Meranti, Kepala Dusun dan Ketua RW Se Desa Sungai Meranti, Pimpinan PT Murini Sam-sam, Pimpinan PKS Murini Sam-sam, Ketua Gapoktan, Linmas Desa Sungai Meranti serta Ketua TP.PKK Desa Sungai Meranti.



Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan  selamat datang kepada  seluruh undangan yang hadir dalam rangka  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk realisasi  Tahun 2023 mendatang.

" Mungkin ini pertama kali kami hadir di Musrenbang Desa Kecamatan Pinggir dan kami sengaja membawa Kasi dan Kasubbag dan juga mengundang seluruh UPT  untuk hadir bersama-sama di Musrenbang desa kita ini.Ini merupakan salah satu upaya kita sebagaimana seluruh elemen dan unsur pemerintahan atau apa saja yang menjadi kebutuhan didesa kita ini. jadi kita diskusikan tentunya apa saja yang menjadi usulan yang menjadi prioritas.,", Kata Plt Camat Pinggir.



Dikatakannya bahwa dalam Musrenbang Des kali ini ada sekitar 21 Usulan pembangunan yang skala prioritas.

" Kami melihat dari daftar usulan rencana pembangunan Desa (DURPD) yang ada ini yang sudah dimusdeskan ini ditingkat Desa ada beberapa usulan prioritas adalah pembangunan dan Peningkatan fisik sarana dan prasarana di Desa Sungai Meranti yaitu sebanyak 21 usulan.
Kita harapkan semua yang diusulkan saat ini akan teralisasi tahun depan ,", Harap Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay,SSos,MSi ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama