Loading...

Buka Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi ,Bupati Bengkalis Harapkan Putra/i Daerah Memiliki Kesempatan Untuk Bersaing


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com)  - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Gelombang III Tahun 2022 dan Pendistribusian Zakat Produktif, bertempat di Ballroom Hotel Surya Duri, Kamis (10/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, yang telah melaksanakan pelatihan ini, khusus jurusan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam, teknisi instalasi listrik, teknisi sepeda motor, dan teknisi service AC.



“Program pelatihan seperti ini dapat terus berlanjut, bisa jadi dengan program dan keterampilan yang berbeda, tentunya harus disesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing kecamatan,” harap Kasmarni

Selaku orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis, ia juga meminta kepada Disnakertrans untuk membangun sinergi dan kolaborasinya dengan dunia usaha maupun dunia kerja yang ada di daerah ini, agar mereka juga memiliki tanggung jawab untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam membangun kompetensi putra-putri yang ada di daerah ini.

"Bagi mereka, semakin kompeten karyawan yang dimilikinya, maka kinerja dan produktifitas perusahaan semakin meningkat, sehingga pendapatan dalam periode tertentu juga ikut meningkat. Makanya kompetensi menjadi hal yang sangat krusial bagi dunia usaha,",  jelas Kasmarni.

"Sebagai bentuk perhatian kami pemerintah daerah, agar putra-putri didaerah ini memiliki kompetensi, sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja maupun dalam membuka usaha, maka kegiatan pelatihan unit kompetensi ini kita lakukan. Bagi peserta yang lulus, akan diberikan sertifikat kompetensi. Karena sertifikat merupakan salah satu indikator, bahwa seseorang itu telah memiliki kemampuan yang diakui oleh lembaga sertifikasi," ujar Kasmarni.



Kemudian Kasmarni menegaskan pemerintah daerah tidak pernah berdiam diri, kami peduli dan akan terus berusaha agar putra putri didaerah ini memiliki kompetensi dalam kesempatan kerja dan berusaha.

Karena itu adalah komitmen kami, lanjutnya, sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Bengkalis Tahun 2021-2026 yakni, "Mewujudkan Pengelolaan Potensi Sumber Daya Manusia yang Efektif Dalam Memajukan Perekonomian".

"Kepada peserta, yang terdiri dari 88 orang yang mengikuti pelatihan ini saya, untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. Pahami setiap materi yang disampaikan oleh instruktur, agar ke depannya memiliki kompetensi yang dapat diandalkan," pesan Kasmarni.

Melalui program yang kita laksanakan ini, dapat menjadi salah satu solusi terbaik kita, agar putra-putri daerah ini, memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kesempatan kerja dan membuka usaha. Dan saya juga yakin, melalui program seperti ini kita dapat meningkatkan kualitas SDM, guna menekan angka pengangguran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja, pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Disnaker Ismetinol,  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zulpan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rahmat, Camat Mandau Riki Rihardi dan Kabag Prokopim Syafrizal.( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama