Loading...

Bupati Bengkalis Ikuti Rakor Dengarkan Instruksi Mendagri

 


Pekanbaru ( Detikperjuangan.com) Bersama Gubernur Riau Syamsuar, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Gubernur, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau Selasa, 8 November 2022 di Balroom Hotel Grand Central Pekanbaru.

Selain itu, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau turut menghadiri dan mendengarkan Rakor yang berisikan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Sementara hadir mendampingi Bupati Kasmarni Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Aulia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andres Wasono, Kepala DPMPTSP Bengkalis Basuki Rakhmad, Kepala Dukcapil Ismail, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala BPKAD Aredy, Kepala Bappeda Rinto.


Sebelum menyampaikan arahannya, Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau karena telah menjalankan pertumbuhan ekonomi yang baik

Salah satu arahan yang disampaikan Tito kepada Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau yakni untuk selalu menjaga politik dan keamanan (polkam) di wilayahnya masing-masing.

"Keamanan sama dengan kesehatan, kita tau betapa mahalnya sehat setelah kita tidak sehat. Sama dengan keamanan, akan tau itu berharga jika terjadi kerusuhan," pungkasnya.

Oleh karenanya Menteri Tito meminta keamanan dan kesehatan harus dirawat dan dijaga. Riau salah satu daerah yang aman, namun potensi konflik harus terus diperhatikan.

Lanjut Meneteri Tito, salah satu yang perlu dilakukan Kepala Daerah yakni dengan memperkuat sinergi seluruh elemen untuk membangun daerah. Menanggapi arahan itu secara tegas Bupati Kasmarni mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis siap menjalankan arahan dan pesan dari Mendagri Tito Karnavian.

"Pemkab Bengkalis siap menindaklanjuti arahan yang disampaika Menteri Dalam Negeri," ujar Kasmarni. (Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama