Loading...

Dandim 0303/Bengkalis Pimpin Acara Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2022


Mandau ( Detikperjuangan.com) -Dalam  rangka mendukung tugas Pembinaan teritorial Wilayah tahun 2022, Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Endik YH, pimpin acara pembukaan  pendayagunaan Koramil Model tingkatkan Profesionalme Apkowil.Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa ( 22/11/22)  bertempat di Aula Koramil 03/Mandau. 

Selain dihadiri Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto kegiatan juga dihadiri  Kapolsek Mandau diwakili IPTU Indra Farena, Manggala Agni, LAMR Mandau dan 40 Personil TNI. 



Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Edik mengatakan Koramil Model adalah Koramil yang memiliki kondisi mendekati Ideal dan mewakili sebagian besar Karakteristik wilayah Kodim di jajaran Korem 031/Wira Bima, serta dijadikan percontohan bagi Koramil Lainnya.

"Program Pendayagunaan Koramil Model di Lingkungan TNI AD untuk meningkatkan kemampuan Binter Apkowil, sehingga diharapkan mampu untuk memberikan Visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara Aplikatif," jelasnya. 

Letkol Endik menyebutkan, Pendayaan Koramil Model di fokuskan pada peningkatan kemampuan Apkowil Baru yang akan bertugas di Koramil maupun personel yang telah bertugas di Koramil.



Koramil Model secara fungsi sama dengan Koramil lainnya namun tambahan mempunyai yaitu menyelenggarakan latihan dan pembekalan bagi personel baru dan tiap Koramil mempunyai Karakteristik tersendiri baik itu potensi maupun permasalahan yang akan dihadapi di lapangan, seperti rawan karhutla, Desa rawan narkoba dan Desa rawan konflik. 

"Setelah selesai pembekalan Koramil Model kiranya Output Babinsa nantinya sudah lebih siap dan lebih dinamis. Sehingga apa yang diharapkan saat pembekalan dapat berhasil maksimal," harapnya.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama