Loading...

Wujudkan Program Unggulan Bupati Bengkalis, Kelurahan Balik Alam Gelar Pelatihan UMKM

 



Mandau ( Detikperjuangan.com) -Guna mewujudkan program unggulan Bupati Bengkalis yaitu pemberdayaan perempuan  ,   Pemerintah Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau mengelar Pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada kader PKK, Senin (07/11/22) siang. 

Pelatihan UMKM yang diikuti oleh ibu-ibuk TP-PKK Kelurahan Balik Alam ini dibuka oleh Camat Mandau diwakili Kasi PMD M.Faizal dan didampingi Lurah Rifky Elyaningsih. 




Dalam sambutannya Camat Mandau yang disampaikan Kasi PMD M.Faizal mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah merupakan salah satu  progam unggulan Bupati Bengkalis dalam upaya memberdayakan Perempuan menuju peningkatkan sumber daya manusia dan juga ekonomi masyarakat.

"Jadi mari manfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibuk TP-PKK Kelurahan Balik Alam dalam meningkatkan ekonomi di rumah tangga,", kata  M.Faizal sebelum membuka. 

Sementara itu, Lurah Balik Alam Rifky Elyaningsih menyebutkan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni ini merupakan  satu-satunya program unggulan yang ada di Provinsi Riau, dengan memberdayakan perempuan. 




"Terimakasih Bupati Bengkalis melalui Camat Mandau yang telah menganggarkan kegiatan Pelatihan  UMKM untuk ibu-ibuk PKK Kelurahan Balik Alam ini,.Melalui pelatihan juga membina silaturahmi,,Ilmunya dapat dan silaturahmi tetap jalan.Kita harapkan dengan pelatihan ini para kader dapat menambah referensi dalam pembuatan  jenis kue kue sebagai menu dalam rumah tangga dan bahkan juga dapat dijadikan sebagai usaha mikro kecil dan menengah   ",  ucap lurah yang akrab disapa Kiki itu. ( Red/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama