Loading...

Luar Biasa, Bupati Kasmarni 9 Kali Berturut turut Terima Penghargaan WTP dari DJPb

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com)  - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima plakat dan piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau yang diserahkan Gubernur Riau, H Syamsuar, Senin (5/12/2022).

Penghargaan sembilan kali berturut-turut itu diterima Bupati Kasmarni bersamaan dengan kegiatan penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serindit, Provinsi Riau.

Bupati Kasmarni menyebutkan penghargaan ini adalah apresiasi DJPb Riau, yang menilai Kabupaten Bengkalis telah lebih 5 kali mendapatkan WTP berturut-turut.

Beliau juga mengatakan penghargaan ini bisa diraih karena adanya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder pada setiap instansi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni juga berharap kinerja yang seperti ini harus dapat terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan, sehingga Visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera dapat terwujud.

"Tanpa adanya kolaborasi antar semua pihak, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Jadi kami harap tetaplah jaga kekompakan, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun selama ini," ucap Kasmarni.

"Terima kasih kita ucapkan kepada Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, kepada BPK dan Pemerintah Provinsi Riau. Semoga Kabupaten Bengkalis tetap dapat terus mempertahankan penghargaan ini dengan kinerja yang terus lebih baik," tutup Bupati Kasmarni.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni ini adalah bentuk apresiasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Riau, kepada seluruh daerah di Provinsi Riau yang telah meraih WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau.

Dan, Kabupaten Bengkalis hingga tahun 2022 ini telah meraih 9 kali berturut-turut mendapat penghargaan WTP dalam pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Turut mendampingi Gubernur Riau saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kasmarni, Ketua DPRD Riau, Yulisman dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Tampak juga hadir bersama Bupati Kasmarni, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama