Loading...

Perbaikan Jalan Siak Bathin Solapan Sudah Dianggarkan Tahun 2023

 


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com.) – Jalan Siak, yang berada di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis saat ini kondisi rusak parah.Banyak lobang-lobang kecil dan besar  ditemukan di sepanjang badan jalan Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat sekitar dan masyarakat pelintas baik pengendara roda dua maupun roda empat.Karena selain sulit dilalui juga mengancam keselamatan pengendara.

Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy saat dikonfirmasi terkait keadaan Jalan Siak yang sudah rusak parah tersebut menyebutkan terkait hal ini sudah disampaikan dengan Dinas Pekrjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis.

"Terkait kerusakan Jalan Siak, kita dari Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan sudah menyampaikan sekaligus mengusulkan perbaikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis dan Insyaallah segera dilakukan perbaikan," kata Muhammad Rusydy yang juga mantan Camat Rupat ini Selasa (6/12/2022).

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah, melalui Kepala UPT Workshop Mandau, Rudi Rinaldo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa persoalan kerusakan  Jalan Siak, Kecamatan Bathin Solapan tersebut sudah disampaikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan.Namun masyarakat harus bersabar karena anggarannya di tahun 2023 mendatang.

"Perbaikan Jalan Siak tersebut sudah dianggarkan melalui Dinas PUPR pada Tahun 2023 dan kalau untuk biayanya bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis kurang lebih sebesar Rp 1 Miliar," ujarnya.

Pihak Konsultan, diutarakannya, juga sudah datang ke Jalan Siak, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan untuk mengukur dan melihat langsung kondisi kerusakannya, Insyaallah kalau tidak halangan Tahun depan sudah dilakukan perbaikan.

"Kita juga meminta kepada Masyarakat terkhususnya yang berada di Jalan Siak agar bersabar sambil menunggu anggarannya pada Tahun 2023," pungkasnya. ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama