Loading...

Cegah Laka, Satlantas Polres Rohil Kembali Pasang Spanduk Himbau Daerah Rawan Kecelakaan


Rokan Hilir (Detikperjuangan.com) Dalam rangka Ops Lancang Kuning  Tahun 2022 dan agar aman dan lancar bagi pengguna jalan, baik sepeda motor maupun kendaraan roda 4 atau mobil, Sat Lantas Polres Rokan Hilir kembali melakukan pemasangan spanduk himbauan antisipasi kecelakaan Lalu Lintas dibeberapa titik rawan laka diwilayah hukum Polres Rokan Hilir. Pemasangan spanduk itu dilakukan pada  Senin 16/01/2023, Pukul 10.00 WIB. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto, SH., SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP Try Widyanto Fauzal, SIK.,MSi .,  didampingi Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH., mengatakan, bahwa maksud dan tujuan memasang spanduk himbauan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin pengendara dan pengemudi dalam berlalu lintas.

" Sehingga dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan raya terutama pada saat arus mudik libur natal dan tahun baru serta sebagai upaya untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas," jelas Kasatlantas. AKP Try Widyanto Fauzal, SIK.,MSI.




Adapun spanduk himbauannya tersebut diantaranya "  Dilarang Mengantuk saat berkendara, Istirahat lah apabila mengantuk.

" Dan yang lainnya " Hati- hati tikungan, kurangi kecepatan kendaraan anda”. Hati - hati jalan berlubang dan banyak tikungan mohon kurangi kecepatan kendaraan anda”. Hati - hati banyak jalan rusak, kurangi kecepatan kendaraan anda”. Hati - hati jalan lurus, jangan mengantuk, Berfikir berulang-ulang sebelum melakukan tindakan, didepan ada tikungan tajam”.Hati - hati ada jalan rusak dan berlubang, kurangi kecepatan kendaraan anda. Hati - hati didepan ada tikungan tajam dan rawan longsor, kurangi kecepatan kendaraan anda," urai Akp Try. 

Spanduk lainnya berisikan imbauan " Pastikan kendaraan anda dalam keadaan aman dan baik, Dilarang menggunaka  hand phone disaat mengendarai , dilarang membawa barang muatan berlebihan, Jika anda lelah/mengantuk salahkan istirahat di pos pelayanan yang sudah disediakan," urainya. 



" Semua itu tak lain untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan raya.Dan juga untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dijalan raya khususnya di kabupaten Rokan Hilir. Dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang Presisi dan melayani dalam membangun budaya tertib berlalu lintas," Terangnya. 

Kegiatan pemasangan spanduk dilaksanakan oleh, AIPDA Hamonangan Siahaan, PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Rohil AIPDA Suhemndi, BRIGADIR Novriandi Hasibuan dan BRIGADIR Habib Hidayat.

Lokasi Pemasangan Spanduk terbagi beberapa titik yaitu, di Jalan Lintas Riau - Sumut Teluk Berembun Kec. Tanah Putih, Jalan Lintas Riau - Sumut Kel. Berkat Kec. Tanah Putih, Jalan Lintas Riau - Sumut Balam Km 03 Kec. Bangko Pusako.

Jalan Lintas Riau - Sumut Balam Km 21 Kec. Bangko Pusako, JalanLintas Riau - Sumut Balam Km 08 Kec. Bangko Pusako, Jalan Lintas Riau - Sumut Balam Km 39 Kec. Balai Jaya dan Jalan Lintas Riau - Sumut Bagan Batu Km 08 Kec. Bagan Sinemba Kabupaten Rohil.  (Tutur Suriadi/ dpc.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama