Loading...

Polres Bengkalis Dengarkan Aspirasi Nelayan Lewat Giat Jumat Curhat


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Jajaran Polres Bengkalis Polda Riau kembali gelar giat Jumat Curahan Hati ( Curhat).Kegiatan kali ini Jumat (13/1/23) dengan sasaran para nelayan di wilayah perairan  Bengkalis yaitu di Selat Bengkalis

Kapolres Bengkalis yang diwakili Wakapolres  KOMPOL Anindhita Rizal ,S.H., S.I.K mengatakan  pelaksana kegiatan diantaranya Kasat Polairud Polres Bengkalis, AKP Hendriyanto , S.H, Kasat Binmas Polres Bengkalis, AKP Ismanto , Kasat Reskrim Polres Bengkalis diwakili oleh Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bengkalis, IPTU Dodi Ripo , S.H dibabtu personil Sat Pol Air Polres Bengkalis.

" Dalam kegiatan tersebut, Polres Bengkalis melaksanakan giat Jumat Curhat Guna mendengarkan permasalahan Dan masukan dari masyarakat nelayan. ,", kata Waka Pokres Bengkalis.


Ditambahkannya dalam pelaksanaan giat Jumat Curhat tersebut para nelayan di wilayah perairan Bengkalis didapati beragam permasalahan yang disampaikan oleh para nelayan.

" Sehingga untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat nelayan dan menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti Serta bila berkaitan dengan instansi lain maka akan dikoordinasikan dengan instansi terkait  Guna untuk mencari solusinya. ,", imbuh Kompol Anindhita Rizal.


Dalam giat tersebut pihak Pokres Bengkalis juga menyempatkan diri untuk gelar dialog. Diantaranya terkait BBM,kendala  yang dirasakan para nelayan dan juga terkait pendapatan dari nelayan dan berbagai hal lainnya.

Selain itu juga, Polres Bengkalis juga memberikan himbauan kepada masyarakat nelayan agar jangan memaksakan diri saat berlayar dikarenakan cuaca saat ini dalam situasi cuaca ekstrim (hujan Dan badai) menurut informasi dari BMKG KAB BENGKALIS sehingga sangat membahayakan bagi para nelayan untuk berlayar Dan juga, personil Polres Bengkalis juga menghimbau untuk mengutamakan keselamatan dalam berlayar.

Disamping itu pula, Polres Bengkalis juga memberikan Bantuan Sosial kepada para nelayan untuk meringankan beban para nelayan.( Rls/dpc)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama