Loading...

Camat Mandau Hadiri Pelantikan 11 Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Mandau

 




Mandau ( Detikperjuangan.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bengkalis, melalui Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Mandau, melantik 11 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) terpilih se-Kecamatan Mandau untuk PEMILU 2024 mendatang, pada hari ini, Minggu (05/02/2023).

Agenda yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau ini, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pimpinan BAWASLU Kabupaten Bengkalis Budi Kurnialis, Camat Mandau Riki Rihardi, Perwakilan Polsek dan Koramil Mandau, LAMR, PANWASLU Kecamatan Mandau, serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mandau.




Ketua PANWASLU Kecamatan Mandau Ahmad menyampaikan bahwa, tugas pokok dan fungsi PKD adalah untuk menemukan kejanggalan-kejanggalan terkait kepemiluan, sehingga hendaknya, PKD harus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan atau Desa terkait kendala yang dihadapi saat menjalankan tugas.

Hal serupa juga disampaikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi saat menyampaikan sambutan mengingatkan kiranya para PKD bekerja sesuai dengan aturan dan terap koordinasi debgan pihak Desa atau Kelurahan.

"Kami mengingatkan kepada Bapak/Ibu yang telah terpilih menjadi Pengawas ditingkat Kelurahan/Desa agar hendaknya selalu berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kelurahan ataupun PPS terkait kesalahan-kesalahan yang terjadi dilapangan, jangan sedikit-sedikit langsung melaporkan ke pihak Kecamatan apalagi Kabupaten, pilihlah permasalahan yang sifatnya sudah tidak bisa ditolerir, barulah dilaporkan ke pihak Kecamatan atau Kabupaten untuk selanjutnya diproses", himbau Camat Mandau Riki Rihardi.

Adapun Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik pada hari ini ialah:

1. Risku Wiro Pangestu : Kelurahan Air Jamban
2. Rima Anggraini : Kelurahan Babussalam
3. Tio Zulkarnaen : Kelurahan Balik Alam
4. Herlina Gultom : Kelurahan  Batang Serosa
5. Faisal Putra Hermawan : Kelurahan Duri Barat
6. Agung Basuki : Kelurahan Duri Timur
7. Muhammad Ibnu Batutah : Kelurahan Gajah Sakti
8. Job Sesiawan : Kelurahan Pematang Pudu
9. Arisman : Kelurahan  Talang Mandi
10. Hidayatullah : Desa Harapan Baru
11. Kusmono : Desa Bathin Betuah ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama