Loading...

Ratusan Anggota PP PAC Batsol Gelar Aksi Damai di PT BHI dan BN- Tuntut Kerja Sama dan Kemitraan





Duri ( Detikperjuangan.com) - Ratusan anggota  Pemuda Pancasila  (PP) PAC Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (15/2/23) pagi, gelar aksi damai di  Yard PT Baker Hughes Indonesia dan PT. Bormindo Nusantara yang berada di Km 6 Kulim Jalan Lintas Duri-Dumai. 

Kedatangan ratusan Pemuda berbaju loreng oranye itu untuk  mempertanyakan atas surat yang sudah dilayangkan 4 kali tetapi tidak ada jawaban dari pihak Perusahaan tersebut. 




Aksi damai didepan yard PT BHI dan BN berjalan tertib dikawal ketat pihak Kepolisian BKO Polres Bengkalis dan Babinkamtibmas Polsek Mandau serta Personel dari Babinsa Koramil 03/Mandau.

"Kami hadir saat ini untuk mempertanyakan surat yang sudah dilayangkan 4 kali kepada pihak Manajemen PT BHI dimana sampai sekarang tidak ada tanggapan," ucap Ketua PP Batsol Ganda Parulian Debataraja Simamora melalui Humas Edi Nurat dihadapan Humas PT. BHI Gusmanto didampingi 2 orang Security. 

Dikatakan Ketua PAC PP Kecamatan Bathin Solapan bahwa dalam surat  disampaikan kepada PT.PHI tidak menuntut banyak.



" Kami ingin perhatian  dengan  pihak perusahaan .Dan ingin menjalin hubungan baik bersama Pemuda Pancasila di Kecamatan Bathin Solapan.Kami ingin bermitra atau dapat bekerjasama dengan Perusahaan yang di wilayah kami, untuk kesejahteraan Pemuda Pancasila di Kecamatan Batsol," ucap Ganda Parulian Debataraja  didampingi Sekretaris PP Batsol Arifin. 




PAC PP Bathin Solapan ingin bermitra dengan seluruh Perusahaan- Perusahaan yang ada di Kecamatan Bathin Solapan.
Diantaranya bermitra ,  penanganan limbah B3 cair ,ataupun padat ,& limbah lainnya ,sesuai dgn aturan yg berlsura.Untuk mnunjang aktivitas ,ataupun produksivitas prusahan ,kmi bekerja sama dgn prusahaan tuk mnsuplai BBM sesuai aturan & undang 2 yg bdisini.Dan juga bermitra dalam hal pembangunan sumberdaya manusia di ormas PP malalui CSR.

Seperti yang kami lakukan hari ini di PT. Baker Hughes Indonesia (BHI) dan Bormindo sebelum nya sudah kami surati bahwa sudah 4 kali surat secara tertulis tapi tidak ada tanggapan.

" Jika tuntutan kami ini tidak direspon pihak perusahaan.Kami akan hadir lagi disini denga  jumlah yang lebih besar,", Tegas Ganda Parulian.

Orasi silih berganti yang disampaikan di depan pintu yard PT BHI mendapat perhatian dari pihak managemen diantaranya Manager Humas PT BHI Gusmanto,dan Herman K menemui pihak PP.
" Semua aspirasi dan tuntutan dari pihak PAC PP Kecamatan Bathin Solapan akan disampaikan kepada pihak Base Manager PT BHI yang saat ini sedang berada di luar kota,", Kata Gusmanto.

Sementara Manager Operasional  PT Bormindo Nusantara Marjohan menyambut kehadiran anggota PP dan sekaligus  mengundang perwakilan dari PP untuk melakukan pertemuan di dalam  kantor.

Lalu dari pihak General Manager Operasinal PT BN, Marjohan saat bertemu beberapa perwakilan dari PP PAC Kecamatan Bathin Solapan mengatakan kalau di perusahaan semuanya memakai prosedur jadi proposal untuk mengajukan kerjasama harus melalui email. 

"Seluruh proposal kalau untuk mengajukan Join Bisnis ke PT Bormindo, harus melalui E-Mail ke SCM atau logistik alamatnya itu scm@bormindo.com," jelasnya dengan singkat.


Usai mendapat jawaban dari pihak perusahaan ,sekitar pukul 11.40 WIB seluruh peserta alsi damai membubarkan diri dan kembali ke markas. ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama