Loading...

Tiga orang Karyawan PT PPLI Tewas Kecebur Dalam Kontainer Limbah

 



Rokan Hilir ( Detikperjuangan.com) Diduga  kecelakaan kerja kembali terjadi di wilayah kerja Blok  Rokan ,hari ini Jumat (24/2/23) siang 3 orang karyawan PT PPLI yang merupakan Sub kontraktor PT PHR tewas akibat terjatuh masuk ke dalam kontainer limbah. Peristiwa diduga kuat kecelakaan kerja tersebut terjadi di lokasi CMTF Balam Selatan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Kecelakaan kerja di lingkungan Blok Rokan menjadi sorotan pasca alih kelola dari  PT Chevron pada 9 Agustus 2021 lalu. Soalnya sejak diambil alih dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) pada (9/8/2021) lalu, sudah beberapa  karyawan mitra kerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) tewas di lokasi kerja.

Saat dihubungi Arum Tri Pusposari
PR & Legal Manager Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) mengatakan sehubungan dengan insiden yang terjadi di lokasi Balam, Kelurahan Bangko Bakti  hari ini, PPLI saat ini dibantu oleh PHR dan SKKMigas masih melakukan investigasi.

"Karena peristiwa terjadi pada jam istirahat dimana tidak ada jadwal kegiatan untuk berada dalam area kejadian, maka kami sedang mendalami motif dari para korban sehingga insiden tersebut bisa terjadi.,", papar Arum melalui sambungan WhattApp nya.

Ditambahkan untuk para pekerja PPLI yang meninggal dunia, atas nama jajaran direksi dan manajemen PPLI beserta seluruh karyawan, menyampaikan duka cita mendalam. 

" Selanjutnya kami telah berkordinasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga, kami terus melakukan pendampingan terhadap keluarga dan telah menyiapkan santunan kepada keluarga almarhum.Kami mendukung upaya investigasi yang dilakukan. Mohon doa dari teman-teman wartawan dan semua pihak.,", Pungkasnya ( Red/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama