Loading...

LAMR Mandau Teken MoU Dengan Politeknik Negeri Bengkalis Tentang Pelaksanaan Tri Dharma PT


Mandau ( Detikperjuangan.com) Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR) Kecamatan Mandau membuat nota kesepahaman atau  Menorandum of Understanding  ( MoU)  bersama dengan Politeknik Negeri Bengkalis tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).
Penanda tanganan nota kesepahaman atau MoU  tersebut dilaksanakan di Gedung LAMR  Kecamatan Mandau Sabtu (18/3/23) oleh Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau H.Revolisa,SH,MM dengan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johni Custer,ST,MT disaksikan Ketua Umum MKA H.Arwan Mahidin bersama para datuk datuk lainnya.




Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau H.Revolisa,SH,MM menyampaikan apresiasi terhadap pihak Politeknik Negeri Bengkalis atas kerja sama tersebut.

" Hal ini merupakan  langkah baru  dan sangat berharga bagi kami.Karena kegiatan ini sebagai penunjang SDM melalui pendidikan dan juga berbagai kegiatan lainnya ke depan.Dan ini menjadi momentum kebaikan LAMR Kecamatan Mandau kedepan menuju gemilang dan terbilang, ,", kata Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau.




Sementara itu Ditektur Politeknik Negeri Bengkalis Johni Custer,ST,MT mengatakan bahwa MoU ini bertujuan untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja para pihak.

" Alhamdulillah MoU kita dengan LAMR Kecamatan Mandau dapat terlaksana hari ini dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.Kita melihat adanya banyak potensi  di Kecamatan Mandau ini khususnya di kota Duri dan akan kita kelola bersama.Baik itu dari akademisi dari LAM maupun  dari masyarakat sendiri.Dan hal yang sama juga sudah  banyak dilaksanakan MoU dengan berbagai pihak.
Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja para pihak 
dan bagaimana potensi potensi yang ada ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin.,", kata Direktur Polbeng ini.



Ditambahkan salah satu permasalahan disini adalah terkait tenaga kerja.Dan hal terjadi karena kita belum memiliki sumber daya manusia yang kompeten.
" Dan hal ini yang perlu kita siapkan. Alhamdulillah Politeknik Negeri Bengkalis sudah memiliki lisensi dari PPSD Migas Cepu untuk melaksanakan sertifikasi di bidang K3 Migas dan K3 Listrik dan Boiler.Dan kalau ini kita laksanakan di Duri tentunya akan berpotensi sekali.Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.Dan dalam waktu dekat kami akan diskusi teknis dengan pihak LAMR Kecamatan Mandau guna merealisasikan MoU tersebut.,"  imbuh Ditektur Politekni Negeri Bengkalis Johni Custer,ST,MT didampingi Direktur III , ,Akmal Indra dan Ketua P3M 
M.Afridon,ST,MT


Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman meliputi 14 item diantaranya 
a: Pengembangan Pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,
b: Penyediaan bantuan tenaga ahli pada kegiatan bimbingan teknis,lokakarya atau seminar
c : Praktek Kerja Mahasiswa atau magang mahasiswa
d: Pendampingan kegiatan kewirausahaan mahasiswa
e: Penelitian Home Industry dan Pembinaan UMKM LAMR
f: Pelatihan New Gradient Service Level Agrreement  ( SLA) ilmu pengetahuanda  teknologi
g: Pendampingan penyediaan Ruang Terbuka Hijau ( RTH) Taman Kota/ Alun Alun Kota di sekitar area Balai AdatvLANR Mandau
H : Analitycs pembentukan dan pendampingan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan kerja LAMR Kecamatan Mandau
I: Pendampingan konversi hutan Talang menjadi huta  adat.
j:  Pelatihan Tata Boga untuk menciptakan kewirausahaan mandiri
k: Pendampingan kewirausahaan Koperasi Bumi Melayu Beetuah menjadi mitra kerja PT PHR
L: Penda.pingan pembuatan buku sejarah,budaya adat istiadat Melayu Riau 
M: Kerja sama LAMR Kecamatan Mandau dengan sekolah sekolah mulai dari tjngkat,TK sampai ke PT terkait etmopedagogi mata pelajaran budaya Melayu Riau 
N :Bida lng lainnya yang relevan meliouti sarana dan prasaranamupun kompetensi yang dimiliki oleh para pihak .

Usai penandatanganan nota kesepahaman dilanjutkan sengan diskusi dalam berbagai hal. ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama