Loading...

Puluhan Balita Desa Buluh Manis Ikuti Immunisasi Polio Serentak


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Puluhan anak balita usia 0- 59 bulan warga Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis  Senin (13/3/23) mengikuti vaksinasi polio serentak.
Kegiatan immunisasi polio serentak tersebut dibuka oleh Kades Buluh Manis Legimun didampingi Ketua TP PKK dan Kepala Pustu Petani dr Tota bersama bidan Yen yang juga sebagai petugas Immunisasi.




Kepala Desa Buluh Manis Legimun menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah peduli terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.



" Kita ketahui bahwa imunisasi Polio  merupakan program pemerintah pusat dalam hal itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Polio di Indonesia, termasuk di Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan. Kita harapkan dengan Immunisasi ini anak anak balita bebas dari penyakit polio yang belum ditemukan obatnya ini,"  kata  Kades Legimun.

Ditambahkan bahwa di Desa  Buluh Manis ada 4  Posyandu yang aktif melaksanakan kegiatannya dalam memantau kesehatan anak balita,remaja dan juga lansia.

 “Kita harapkan orang tua yang memiliki Balita jangan ragu memberikan imunisasi pada kepada anak-anak kita.Mari  bersama mencegah polio dengan imunisasi dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan lingkungan.,", Harap Kades ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama