Loading...

Bupati Bengkalis Apresiasi Atlit Takraw Indonesia Asal Bengkalis Atas Raihan Medali Emas di Sea Games 2023 Kamboja


Duri ( Detikperjuangan.com) – Prestasi mengagumkan dari atlit takraw yang berasal dari Kabupaten Bengkalis yang tergabung dengan Tim Sepaktakraw Indonesia dan  berhasil mendapatkan mendali Emas pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja lewat nomor Men's Double Team.Keberhasilan ini diraih setelah mengalahkan Tim Myanmar di laga final, Sabtu, 13 Mei 2023.Dalam hal ini Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP sangat memberikan apresiasi dan tahniah serta selamat atas kemenangan tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni usai meninjau pelaksanaan Asesmen Sumatif (ujian akhir) di SMP Negeri 1 Mandau saat diwawancarai beberapa wartawan.Dikatakannya nanti setelah  atlit asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung di Tim Takraw Indonesia pulang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar penyambutan sebagai bentuk penghormatan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Bengkalis apakah menyiapkan bonus untuk Atlit Sepaktraw yang telah berhasil menyumbangkan Emas untuk Indonesia di dalam event Internasional yaitu Sea Games 2023 di Kamboja,” ,kata Bupati Bengkalis saat kunjungannya di Duri (14/5/23). 

Ditambahkan Bupati akan  meminta kepada Pengurus PSTI Kabupaten Bengkalis yang dipimpin oleh Bung Bobi Kurniawan agar tetap mengasah para atlit Takraw biar ada generasi penerus Daerah kita dapat bergabung kedalam Tim Nasional Indonesia kedepannya. 

“Selamat dan tahniah bagi Atlit Takraw terutama berasal dari daerah kita ini bisa mendapatkan mendali emas di Sea Games 2023 Kamboja dan bisa membuat mama Kabupaten Bengkalis hatum dan menjadi yang terbaik dalam mewakili Provinsi Riau untuk Indonesia,” imbuhnya .


Sementara itu Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Cabang Kabupaten Bengkalis, Bobbi Kurniawan mengucapkan tahniah dan syukur atas keberhasilan pahlawan medali yang telah mengharumkan Indonesia di Kancah Nasional dalam perhelatan SEA Games 2023.

“Saya atas nama Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis mengucapkan Alhamdulillah dan tahniah atas keberhasilan tim sepak takraw Indonesia, khususnya atlet dari Kabupaten Bengkalis, Hafis dan Wan Annisa yang tergabung dalam Tim SEA Games 2023 Kamboja ini,” kata Bobbi Senin (15/5/2023). 

Lebih lanjut dijelaskan Bobbi, kemenangan tim sepak takraw Indonesia tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kesuksesan tim sepak takraw Indonesia, terkhusus atlit dari Kabupaten Bengkalis, sehingga mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” terang Bobbi.( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama