Loading...

Habiskan Anggaran Rp 34 M, Bupati Rohil Resmikan Penggunaan Pembangunan Jalan di Pulau Halang


Rokan Hilir (Detikperjuangan.Com) Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi salah satu donatur Koping Ho, melaksanakan gunting pita sekaligus menandatangani prasasti dalam rangka meresmikan penggunaan pembangunan jalan utama di Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam, Senin (5/6/2023).

Jalan utama sepanjang 4 kilometer yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) ini dibangun atas kerjasama para donatur yang menghabiskan anggaran 8,5 Miliar.



"Kami sangat berterimakasih kepada pak bupati Rohil yang dari awal sudah memberikan izin pembangunan jalan ini. Kami sangat bangga sama Bupati yang hadir langsung meresmikan penggunaan jalan utama ini," ungkap Koping Ho dalam sambutannya di acara peresmian itu.

Dikatakan Koping Ho dirinya sebagai salah satu donatur dan panitia pembangunan jalan utama itu sangat berterimakasih atas kepedulian Bupati Rohil yang mendukung keinginan masyarakat di Pulau Halang. 



Dia berharap jalan utama menghubungkan Kepenghuluan Pulau Halang Muka, Pulau Halang Belakang dan Pulau Halang Hulu bisa tersambung baik untuk kelancaran transportasi masyarakat Pulau Halang.

Sementara itu Bupati Rohil memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat perantau yang sukses di Pulau Halang yang ingat kampung halamannya dan bersedia secara gotong royong membangun jalan untuk kemajuan kampung nya masing-masing.



"Pak Koping Ho ini salah satu perantau yang sukses di Bali, orang asli pulau halang yang tak lupa kampung halamannya. Semoga ini jadi contoh kedepan bagi masyarakat Rohil lainnya yang sukses diluar dan peduli terhadap kampung nya," papar Bupati.

Diungkapkan Bupati, selain Koping Ho ada juga Atong dari Sinaboi dan Raja Baut yang sukses di Jakarta menjadi contoh bagi masyarakat Rohil lainnya yang telah membuktikan kepedulian mereka terhadap Kabupaten Rokan Hilir. Meskipun tidak tinggal di Rohil tapi mereka ikut membangun Rohil.

"Ini sangat luar biasa pembangunan jalan nya, saya lihat jalannya cantik, kualitas nya tidak diragukan ketebalan nya. Ini semua berkat kerjasama yang baik antar sesama kita untuk kemajuan daerah kita, sebut Afrizal.

Disamping itu Bupati Rohil Afrizal Sintong juga mendoakan kepada para donatur yang menyumbang kan dananya agar selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah serta usahanya semakin berkembang di perantauan. (Rilis Diskominfotik Rohil) / Trs.dpc )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama