Loading...

LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau Himbau Warga Sakai Dapat Menahan Diri ,Serahkan Proses Kepada Pihak Polisi



Duri ( Detikperjuangan.com) Lembaga Adat Riau ( LAMR) Bathin 8 dan 5  Sakai mengimbau seluruh masyarakat Suku Sakai Riau terutama Bathin 8 dan 5 untuk dapat menahan diri dan jangan terprovokasi atas meninggalnya Alm Logam  salah seorang warga Sakai akibat bentrok dengan pihak PT Panahatan pekan lalu.Selain itu juga meminta agar  penanganan kasus ini diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Mandau yang saat  ini sedang berjalan.

Himbauan tersebut disampaikan Ketua LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Dt Johan ,ST.MSi didampingi Frianto,SH selaku Sekretaris ,Buhori Baromban Petani,
Muhamad Agar Kalippe Bathin Tangonong Sabtu (2/7/23) di Desa Petani.
Dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya warga Dakai tersebut.

" Atas nama pribadi dan LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Alm Logam akibat bentrok tersebut. Semoga pihak keluarga dapat tabah atas kejadian ini.LAMR Kawasan 8 dan 5 Sakai Riau  sangat prihatin atas terjadinya bentrok itu.Serta sangat menyayangkan kenapa hal itu sampai terjadi .Kita mengharapkan kedepan   jangan  terjadi lagi hal seperti ini untuk menghindari  korban berikutnya dari kedua belah pihak.,", Kata Ketua LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Johan,ST,MSi.

Ketua LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau ini juga mengapresiasi pihak LANR Riau  atas responnya dan tanggapnya dalam hal  ini.Hal itu dibuktikan dengan turunnya pihak LAMR Riau ke RSUD Mandau hingga acara pemakaman Alm Logam.


Sementara itu Sekretaris LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Frianto menambahkan himbauan kepada rekan rekan  pemuda ,  LSM/Organisasi Sakai Kawasan Bathin 8 & 5 Sakai Riau tetap menahan diri dan bersama mengawal proses hukumnya.


" Selain itu juga  menyampaikan harapan  dan mendorong serta memberikan dukungan kepada   pihak kepolisian Polsek Mandau untuk  dapat bekerja ekstra agar sesegera mungkin mengungkap  pelakunya.Dan LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau siap mengawal  perkembangan proses .Karena  negara kita adalah negara hukum.,", Pungkasnya 

Frianto menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan kunjungan ke Polsek Mandau  untuk mendapatkan informasi sejauh mana penanganan kasus ini. ( Red/dpc)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama