Loading...

PMBDS Gelar Sosialisasi dan Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Batak Duri

 



Duri ( Detikperjuangan.com) Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera ( PMBDS) Rabu (19/7/23) menggelar sosialisasi sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh parsahutaon,perwakilan beragam marga dan juga para  Ketua etnis Batak Toba,Batak Karo, Batak Dairi, Simalungun, dan Batak Mandailing.
Kegiatan yang dihadiri ratusan undangan tersebut dilaksanakan di Sopo Margurosi Jalan Sejahtera Duri berjalan penuh kekompakan dibalut rasa kekeluargaan yang begitu akrab.
Seluruh undangan disambut hangat pengurus PMBDS diantaranya Ketua Umum Santun Sihombing,Sekjen Gunsang Manalu, Bendahara Karlos Simanjuntak,Ketua Harian Heris Silalahi bersama jajaran pengurus lain.

Ketua Panitia Ir Heris Silalahi yang juga Ketua Harian PMBDS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan para Tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh ,tokoh parsahutaon, Ketua2 etnis Batak Toba,Batak Karo, Batak Dairi, Simalungun, dan Batak Mandailing.




" Acara kita hari ini  adalah memperkenalkan organisasi Batak PMBDS dan juga memaparkan   berbagai program program  PMBDS yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan.Kami berharap para tokoh masyarakat Batak dapat memberi masukan dan petunjuk dan arahan kepada pengurus.Mari kita semua bersatu bergandengan  tangan dan berjuang untuk menjalankan program kita nantinya PMBDS Sejahtera...Horas Halak Kita,", Kata Ketua Harian PMBDS.




Sementara itu Ketum Santun Sihombing mengatakan bahwa kegiatan merupakan  wujud dari visi dan misi PMBDS guna menjalin hubungan baik serta silaturahmi antar sesama Batak tanpa membedakan agama.

" Melalui giat sosialisasi ini seluruh masyarakat Batak dapat memahami apa itu PMBDS dan bagaimana program menuju masyarakat Batak Sejahtera.Dan juga menuju bagaimana Batak semakin kuat .Kegiatan ini juga pemersatu Batak di Duri secara khusus dan Bengkalis atau Riau umumnya ,", Kata Ketum PMBDS Santun Sihombing yang dikenal berjiwa sosial tinggi.


Santun Sihombing juga mengharapkan  PMBDS menjadi perajut kebersatuan hingga  saling kenal dan saling bantu untuk mencapai  kesejahteraan bagi masyarakat Batak secara khususnya dan masyarakat Kabupaten Bengkalis umumnya. 

" Selain membangun persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat Batak juga mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Bengkalis  serta hidup  rukun  bersama seluruh suku lainnya yang ada di Mandau dan Kabupaten Bengkalis  ,Riau umumnya ,", Imbuhnya.



Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing  berkesempatan memberikan pemaparan terkait program program PMBDS yang telah berjalan diantaranya kegiatan sosial,UMKM serta berbagai kegiatan peningkatan ekonomi anggota berupa peternakan.Dan juga terkait BPJS BPU yang dibantu oleh PMBDS bagi warga kurang mampu.

Kegiatan terlihat meriah dan ceria dengan prnampilan  group angklung PPA PMBDS yaitu lagu O Tano Batak dan juga Lagu Lancang Kuning oleh Group Koor PMBDS .Dan juga dihibur penyanyi Batak lainnya.

Usai jeda makan siang kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab.Pada sesi tersebut para tokoh masyarakat dan tokoh agama antusias memberikan masukan masukan dan saran guna pengembangan wadah PMBDS yang saat ini semakin dimintai masyarakat Batak Duri dan sekitarnya.
" Kita harapkan  visi misi PMBDS dapat diwujudkan dengan membangun persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat Batak menuju Batak Sejahtera,", Harap Ketum PMBDS ( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama