Loading...

Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri Tak Digunakan ,Warga Minta Difungsikan Kembali


DURI ( Detikperjuangan.com) -Gedung Kantor Perwakilan Kejaksaan Bengkalis di Duri sudah sejak lama tidak difungsikan dan terkesan ditelantarkan.Pasalnya bangunan mewah yang berada di Jalan Pipa Air Bersih, Gang Murino Jaya, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau tersebut harusnya   sebagai pelayanan  bagi masyarakat Duri dan sekitarnya..Namun nyatanya hanya menjadi  bangunan tidak terawat  dengan pekarangan ditumbuhi  semak belukar tanpa aktivitas sebagai mestinya. 

Kondisi ini menjadi pemandangan tidak sedap bagi setiap warga yang melintas di depan kantor tersebut.Dan bahkan menjadi bahan pertanyaan atas keberadaan kantor perwakilan Kejari Bengkalis tersebut.Apalagi setiap harinya hampir ribuan warga sekitar dan warga lainnya  melintas guna mengurus SIM di Kantor Sat Lantas Polres Bengkalis di Duri yang tepat berada di depan kantor tak berfungsi itu.



Rifai salah seorang warga yang melintas di mengatakan, jika diperhatikan secara seksama, sungguh sangat disayangkan bangunan Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis itu. Diperkirakan kantor itu dibangun dengan biaya besar, namun kini terkesan sia-sia dan mubazir apalagi tidak adanya aktivitas di dalam kantor .Gerbang masuk tertutup rapi dan terlihat  tak satupun pintu dan jendela yang terbuka.



"Awalnya kita sangat berbangga dengan  adanya Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri ini.Karena  masyarakat terbantu tanpa harus menempuh jarak jauh ke kota Bengkalis .Namun sangat disayangkan hanya beberapa tahun saja difungsikan dan setelah itu beberapa tahun terakhir ini pelayanan vakum  Kita berharap  Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri itu difungsikan kembali guna membantu dan memudahkan masyarakat Duri jika ada urusan ke kantor Kejaksaan, Negeri Bengkalis," ,Harapnya.



Ditempat terpisah Rudi salah seorang warga sekitar dengan nada yang sama juga menyayangkan ketidak berfungsian dari kantor Kejari Bengkalis di Duri tersebut.
" Saya heran mengapa kantor itu tidak difungsikan.Padahal biaya pembangunannya menelan  anggaran besar hingga ratusan juta.Kalau memang pihak Kejari tidak menggunakan bangunan itu lagi .Harusnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa mengalihfungsikan untuk pelayanan lain yang bermanfaat bagi  masyarakat.Sayang bangunan mewah tidak dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.Janganlah Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri ini menambah deretan jumlah bangunan pemerintah yang tidak berfungsi di Duri, ,  ", Kesal Rudi.


Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin saat dikonfirmasi lewat WattsApp ( WA) mengatakan sedang mengusahakan anggarannya.
" Iya Bg,kita lagi mengusahakan anggarannya,", kata Kajari Bengkakis singkat lewat WA pribadinya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama