Loading...

Kapolres Bengkalis Beri Kejutan pada saat HUT Ke-78 TNI Tahun 2023


Bengkalis, ( Detikperjuangan.com) - Pada  hari ini ( 5/10/23)  pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Makodim 0303/Bengkalis di Jalan. Bantan Desa Senggoro Kecamatan. Bengkalis Kabupaten Bengkalis  berlangsungnya Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Peringatan dengan tema  TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju," acara ini dihadiri  para tokoh-tokoh penting dan anggota masyarakat setempat.

Diantaranya Forkopimda  Kabupaten Bengkalis  Dan juga Ketua PN Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo, S.H, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Herdianto.SH.
Selain itu juga hadir Kalapas llA Bengkalis, Muhammad Lukman, Ambe S.H., M.SI,  Kepala Bea dan Cukai Bengkalis, Mochammad Munif dan  Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso. MP.



Dalam amanat tersebut, ada beberapa penekanan penting, termasuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan YME, menjaga netralitas TNI, berkomunikasi dengan POLRI dan komponen bangsa lainnya, serta menjaga nama baik TNI.

" TNI dan POLRI Menunjukkan Sinergitas yang Solid dalam Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini menjadi sorotan utama, berkat sinergitas yang solid antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Dalam sebuah upacara yang megah di Lapangan Makodim 0303 Bengkalis pada hari Rabu ini, dua lembaga keamanan utama negara ini telah menunjukkan kolaborasi yang kuat dan kohesif.,", Kata Kapolres Bengkalis.



Pada kesempatan itu Kapolres Bengkalis membuat kejutan dengan  menghadiahi kue ulang tahun. Dan selanjutnya setelah dilakukan pemotongan Kapolres Bengkalis menyiapkan kue kepada  Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin.Dan dilanjutkan dengan salam komando.

Peringatan HUT TNI ke-78 tahun ini melibatkan berbagai kegiatan, mulai dari  parade militer, hingga demonstrasi keterampilan khusus oleh personel TNI. Presiden menyampaikan apresiasi dan dukungannya untuk sinergitas yang semakin solid antara kedua lembaga ini.




Kesolidan sinergitas antara TNI dan POLRI semakin tampak dalam upacara ini, dengan personel dari kedua lembaga tersebut berbaris bersama dan menunjukkan kekompakan yang mengesankan. Kolaborasi ini juga mencakup berbagai kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan oleh TNI membuktikan bahwa kedua lembaga ini tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan sosial masyarakat.

Sinergitas yang solid antara TNI dan POLRI dalam peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 menggambarkan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan negara, serta melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama