Loading...

Lestarikan Lingkungan, Biro SDM Polda Riau Bersama Polres Bengkalis Gelar Penanaman Pohon Mangrove

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Guna melestarikan negeri Biro SDM Polda Riau bersama Polres Be gkakis gelar penanaman phon mangrove di lokasi Wisata Mangrove Desa Kelapapati  Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (3/11/23)  sekitar pukul 07.30 WIB dalam rangka mengabdi pada negara, dan Polres Bengkalis adalah lokasi yang dipilih untuk pelaksanaannya.

Acara penanaman pohon mangrove ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Bengkalis, yang diwakili oleh Kabag SDM, KOMPOL AGUS PRANATA, Kabag Ren Polres Bengkalis, KOMPOL FRIDOLIN, Kasat Samapta, AKP IKHWAN W,  Kasat Tahti, IPDA SUHARNO,  Kasat Reskrim, yang diwakili oleh Kanit PPA Res Bengkalis, IPDA RUDI.
Selain itu juga hadir Kapolsek Bengkalis, AKP FAISAL SH,  Kapolsek Bantan, AKP KASMANDAR SUBEKTI dan juga Babinsa Desa Kelapapati, SERDA RITA SUBUH SITORUS,  Sekdes Kelapapati, EDI FIRDAUS,  Direktur Bahtera Melayu Kabupaten Bengkalis, DELFITRI AKBAR.
Serta Ketua kelompok mangrove pahed senggagah Desa Kelapapati, RIO FERNANDES bersama  Personil Polres dan Polsek Bengkalis dan juga Masyarakat pencipta Mangrove Desa Kelapapati.



Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Kabag SDM, KOMPOL AGUS menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penanaman pohon Mangrove ini merupakan bentuk pengabdian terhadap negara  guna melestarikan lingkungan.

" Ada sebanyak 250 batang pohon mangrove yang kita tanam  hari ini mudah mudahan dengan giat ini tanaman mangrove dapat tumbuh subur.Karena mangrove memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan dan mampu menahan  arus air laut yang mengikis daratan pantai,"  kata Kapolres.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan selesai sekitar pukul 08.40 WIB. Selama berlangsungnya acara, situasi aman dan terkendali. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama