Loading...

3290 Petugas KPPS se Kecamatan Mandau Dilantik


Duri ( Detikperjuangan.com) Halaman kantor Camat Mandau  Kabupaten Bengkalis Rabu ( 25/1/24) pagi terlihat dibanjiri  ribuan  petugas KPPS se Kecamatan Mandau.
Kehadiran 3290 orang petugas KPPS yang berasal dari 470 TPS yang tersebar di 9 kelurahan dan 2 desa ternyata  mengikuti  pelantikan dari PPK Kecamatan Mandau



Hadir dalam acara tersebut Camat Mandau diwakili Sekcam Rudi Hartono,Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, SIK,MH, MM,  Danramil 03 Mandau ,Lurah dan Kades se Kecamatan Mandau.Dan juga Komisioner KPU Bengkalis Indra,SHI , Ketua PPK Kecamatan Mandau Agung Kurniawan,Ketua Panwas Kecamatan Mandau Rahmad.Pelantikan KPPS kali ini agak berbeda dengan sebelumnya.Pasalnya setiap anggota KPPS dihadiahi 1 batang pohon buah untuk ditanam di sekitar lokasi TPS.
" Hal ini dilakukan karena pelaksanaan Pemilu sangat banyak menggunakan kertas yang bahannya dari pohon,", Kata Ketua PPK Kecamatan Mandau Agung Kurniawan



Pelantikan ditandai dengan Pembacaan sumpah oleh Yazid PPS Pematang Pudu  yang diikuti oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas yang dibacakan Suherawati dari KPPS Desa Harapan Baru.


Agung Kurniawan Ketua PPK Kecamatan Mandau juga  menyampaikan rasa haru dan bangga atas terlaksananya pelantikan petugas KPPS yang jumlahnya 3290 orang.



" Satu satunya PPK  yang bisa mengumpulkan semua KPPS nya di satu titik dengan jumlah yang begitu luar biasa sebanyak 3290 orang.Hal ini suatu kebanggan bagi kita semua, ,", Kata Ketua PPK Kecamatan Mandau Agung Kurniawan




Ditambahkan proses pelantikan hari akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek dengan tempat dan waktu yang berbeda mulai hari ini sampai dengan  tanggal 29 Januari 2024 mendatang.

" Sebagai  ujung tombak penyelenggara Pemilu di lapangan,kami berharap dapat bekerja secara kolektif dan  kolegial dan menciptakan kinerja yang baik. Karena keberhasilan pelaksanaan Pemilu adalah di tangan  petugas KPPS di lapangan, ", imbuh Agung.



Sementara itu Camat Mandau melalui Sekcam Rudi Hartono menyampaikan kiranya para petugas KPPS dapat bekerja amanah ,sesuai dengan aturan yang ada demi mewujudkan pelaksanaan demokrasi yang baik dan damai.

" Artinya  siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepada seluruh anggota KPPS sebagai penyelenggara Pemilu di lapangan
Pemilu 2024 .Dan hal ini  juga pertanda bahwa dengan pelantikan petugas KPPS ini kita sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024 .Namun jangan lupa silahkan kuasai segala aturan yang berlaku.Karena sukses atau tidak Pemilu 2024 adalah di tangan penyelenggara yaitu KPPS .Dan kita juga berharap  agar tidak terulang lagi permasalahan yang terjadi saat pemilu sebelumnya,", kata Camat Mandau.

Komisioner Kabupaten Bengkalis Indra, SHI
mewakili Ketua KPU Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan  harapan kepada seluruh anggota KPPS yang baru saja dilantik.



"Ujung tombak proses demokrasi di tangan KPPS .Semoga semuanya amanah dalam bekerja siap mengemban tugas
Jangan coba bermain.Dan mari komit untuk menghindari pemungutan suara ulang ,", Kata Indra singkat ( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama