Loading...

Apel Sinergitas Polres Bengkalis Dalam Rangka Pengamanan dan Cooling System Pemilu Tahun 2024


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Guna menciptakan pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu) yang aman dan damai tahun 2024 ini, Senin (8/1/24) Kapolres Bengkalis menggelar apel Sinergitas dalam pengamanan dan Cooling System Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis  di halaman kantor Bupati Bengkalis.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bengkalis,Kasmarni, S.Sos, MMP
, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis, *Letkol Arh. Irvan Nurdin, SE, MM,  Danposal Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan

Selain  itu juga hadir Kajari Bengkalis diwakili Vegi Vernandes. SH, Ketua PN Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo, SH, Wakil Bupati Bengkalis, Dr. Bagus Santoso, MP, Sekretaris Bengkalis, dr. Ersan Syaputra.TH, Ketua PA Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, D. SH.I,Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina, Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis, Usman,Para Sahli Bupati Bengkalis, Para Asisten Setda Kab. Bengkalis, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Se Kabupaten. Bengkalis serta Para Kabag di Lingkungan Setda Kab. Bengkalis dan  Para Kabag di Lingkungan Setwan Kab. Bengkalis.



Sementara peserta apel terdiri dari Barisan ASN di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Pleton Kodim 0303/Bengkalis,  Pleton Polres Bengkalis, Pleton Damkar Kab. Bengkalis, Pleton Satpol PP Kab. Bengkalis, Pleton Korsik Pemkab Bengkalis
dan juga Pleton Linmas.


Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam amanatnya menegaskan 
 bahwa Pemilu ini bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri tetapi tanggung jawab bersama.

"  Pentingnya mempersiapkan segala antisipasi terhadap segala tantangan dan hambatan yang mungkin muncul.,", Tegasnya 




Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MSi juga menekankan apresiasi terhadap kehadiran semua pihak dalam upaya mewujudkan Pemilu yang damai, bermartabat, dan berintegritas. 
"Komitmen bersama seluruh komponen bangsa untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pada Pemilu serentak 2024.,", Kata Bupati

Sementara itu Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh. Irvan Nurdin, SE, MM, menekankan kesiapan TNI dalam menjaga keamanan selama Pemilu serentak. Mencari dan mengatasi potensi kerawanan yang mungkin muncul menjadi prioritas.

Apel ini selesai pada pukul 08.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif sepanjang kegiatan. Ini adalah langkah konkret dan sinergis dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama