Loading...

Kapolsek Pinggir Patroli Sepanjang Sungai Penaso Dan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Tingginya intensitas  curah hujan sampai saat ini sudah menimbulkan  bencana banjir dibeberapa daerah Kabupaten di Wilayah Provinsi Riau, termasuk di beberapa desa di jajaran Kabupaten Bengkalis seperti di  Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau  tidak luput dari bencana banjir tersebut. 



Untuk memastikan kondisi wilayahnya akibat dampak banjir tersebut Sabtu (13/1/24) mulai Pukul 09.00 WIB   Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, SH., MH dengan beberapa orang personel melakukan patroli air .Dengan menggunakan speed boat menelusuri pemukiman masyarakat di sepanjang Sungai Penaso, Rawa dan Danau di Desa Kuala Penaso Kecamatan. Talang Muandau.

Dalam kegiatannya tersebut Kapolsek sekaligus mampir di Dusun Serai Desa Kuala Penaso Kecamatan. Talang Muandau, untuk memberikan sembako kepada masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu waspada kepada anak-anak yang suka bermain dibantaran Sungai, dan pesan-pesan dalam rangka mencitakan suasana yang sejuk dan damai dalam rangka pelaksanaan Pemilu saat ini. 



Kegiatan Kapolsek Pinggir beserta anggotanya tersebut disambut baik oleh masyarakat Dusun Serai Desa Kuala Penaso.
Andi seorang Ketua RT  menyampaikan ucapan terimakasih atas  kunjungan Kapolsek ke Desanya yang sekaligus memberikan bantuan sembako, dan disampaikannya bahwa masyarakat Desa Kuala Penaso sangat mendukung adanya Pemilihan Umum yang saat ini sedang dalam tahapan Kampanye. 



Dari hasil pelaksanaan Patroli Air yang dilaksanakan tersebut di bantaran Daerah Aliran  Sungai Penaso, Rawa dan Danau sekitarnya tidak ada ditemukan rumah dan pemukiman masyarakat yang terkena dan terdampak banjir, namun sebagian yang terkena banjir adalah kebun dan peladangan yang sampai saat ini masih terkena banjir lebih kurang 2 meter.

" Kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan terjadinya banjir ini.Terutama terhadap anak anak yang sering bermain di bantaran sungai.,", Kata Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH.MH 

Selain Kapolsek  juga hadir Kabit Lantas AKP Zulkifli,Bhabinkamtibmas Kelurahan Titian Antui  Aiptu Safentri,Bhabinkamtibmas Desa Tasik Serai  Aiptu Jaka Utama,Ps Panit Yanmin Unit Lk Aipda Sefromi,Bhabinkamtobmas Desa Muara Basung Bripka Wawan Saputra dan juga Bhabinkamtibmas Desa Kuala Penaso Bripka Agus Waluyo ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama