Loading...

29 Pengungsi Rohingya Tiba di Bathin Solapan, Forkopimcam Berikan Pengawalan Hingga ke Kantor Imigrasi Pekanbaru



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Sebanyak 29 orang pengungsi yang berasal dari Rohingya Kamis tanggal 07 Maret 2023 tiba di wilayah Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. 
Kehadiran para pengungsi terdiri dari laki-laki  5 Orang ,perempuan  7 Orang ,Anak-anak  16 orang serta 1 orang bayi  mendapat perhatian dari pihak Polsek Mandau,Koramil 03 Mandau dan Pemcam Bathin Solapan dan juga Pemdes Bumbung.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM mengatakan sekira pukul 20.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pengungsi Rohingya mulai dari  Ruko depan Bank BRI, Desa Bumbung, Kecamatan. Bathin Solapan, Kabupaten. Bengkalis hingga sampai ke Imigrasi Pekanbaru


 
Dikatakannya bahwa Kamis (7/3/24) sekira pukul 19.00 WIB Bhabinkamtibmas Desa Bumbung Aipda Johanda,S.Pd.I,M.Pd  mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya para Pengungsi Rohingya di depan Gerbang Tol Bathin Solapan, Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan.

" Atas laporan tersebut selanjutnya Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi dimana terdapat pengungsi Rohingya, sesampai di lokasi karena situasi cuaca dalam keadaan hujan gerimis sekira pukul 20.00 Wib para pengungsi Rohingya tersebut dibawa ke lokasi depan Bank BRI Duri Xlll, Kec. Bathin Solapan.,", Terang Kapolsek Mandau.

Silanjutnya kata Kapolsek para Pengungsi Rohingya tersebut warga sekitar lokasi turut memberikan bantuan makanan dan  sementara ditempatkan di Ruko depan Bank BRI Desa Bumbung Kec. Bathin Solapan

Kemudian dilakukan koordinasi  Polsek Mandau (Bhabinkamtibmas Desa Bumbung) bersama pihak TNI (Babinsa / Koramil 03 Mandau), Pemerintah Desa Bumbung dan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan dengan hasil koordinasi akan memindahkan para Pengungsi Rohingya tersebut ke Kantor Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan sebagai lokasi penampungan sementara.

Dan selanjutnya pada pukul 21.00 WIB  mencarikan kendaraan (Mobil Truk) yang akan digunakan untuk memindahkan Para Pengungsi Rohingya menuju ke Kantor Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan.



" Dari hasil koordinasi lanjutan antara Pihak Kepolisian Polsek Mandau, TNI / Koramil 03 Mandau, Pemerintah Desa Bumbung dan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan Jumat tanggal 08 Maret 2024 Camat Bathin Solapan beserta Forkopimcam akan datang ke Kantor Desa Bumbung untuk melakukan pergeseran Para Pengungsi Rohingya menuju ke Kantor Imigrasi PekanbaruBersama Koramil 03 Mandau,"  Pungkas Kapolsek Mamdau ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama