Loading...

Agung Kurniawan Resmi Jabat Ketua KPU Kabupaten Bengkalis


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Setelah mengalami kekosongan sejak, Selasa (5/3/2024) lalu, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengeluarkan pengumuman lima komisioner terpilih yang duduk di KPU Bengkalis, Jumat (22/3/2024).

Kelima komisioner KPU Bengkalis Periode 2024-2029 terpilih itu dilantik hari ini bersama komisioner KPU kabupaten dan kota lainnya di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Kelima anggota komisioner KPU Bengkalis yang dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari tersebut Agung Kurniawan, Mukhlasin, Sri Jumarni, Suardi dan Zulkifli. Anggota komisioner KPU Bengkalis yang dilantik merupakan wajah baru, namun secara pengalaman kepemiluan sudah terlibat cukup panjang.

Setelah prosesi pelantikan, anggota KPU Bengkalis langsung mengadakan sidang pleno yang menghasilkan keputusan secara aklamasi yakni, sebagai Ketua Agung Kurniawan, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Mukhlasin, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Zulkifli, Divisi Data dan Informasi Sri Jumarni, Divisi Hukum dan Pengawasan Suardi.

Setelah dilantik Ketua KPU Bengkalis terpilh Agung Kurniawan saat dihubungi Riau24jam.com melalui sambungan seluler, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke internal, dan juga berkoordinasi dengan jajaran Forkompimda serta pemangku kepentingan Pemilu di Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu, pihaknya juga mohon doa restu kepada masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar Anggota KPU yang baru dilantik bisa meneruskan dan menjalankan tugas kepemimpinan yang sebelumnya dengan lebih baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang turut membantu sehingga kami terpilih menjadi penyelenggara pemilu. Sebagai penyelenggara pemilu tahun ini menjadi tantangan dan pengalaman baru bagi diri saya. Semoga saya dapat secepatnya menyesuaikan dalam lingkungan kerja baru ini,” ungkapnya.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama