Loading...

Lepas 450 JCH Kloter 13 , Bupati : Jaga Kekompakan dan Pupuk Sikap Toleransi Antar Sesama Jama’ah.


BATAM, ( Detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas secara resmi keberangkatan 450 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 13 BTH asal Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hulu, bertempat di Embarkasi Haji Kota Batam, Sabtu, (25/05/2024) dini hari.

JCH Kloter 13 BTH ini terdiri dari 416 JCH Asal Kabupaten Bengkalis, 26 JCH asal Kabupaten Rokan Hulu, 3 petugas haji daerah dan 5 orang petugas kloter.

Pelepasan JCH Kloter 13 ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Bengkalis dan SK kepada petugas kloter.


Dalam arahannya Bupati Kasmarni memberikan ucapan selamat jalan, selamat berangkat dan selamat pergi kepada para “dhuyufurrohman”. Tanamkan sejak dini, niat yang tulus dan ikhlas untuk tujuan ibadah semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT

Dirinya tidak lupa berpesan agar JCH, untuk selalu menjaga kekompakan dan persatuan, bangun terus semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlakul karimah, antar sesama jama’ah.

Dan yang tak kalah pentingnya sambung Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu lagi, mengingat perjalanan ke tanah suci adalah perjalanan ibadah yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat, ditambah lagi kondisi cuaca di kota Mekah dan Madinah terutama wilayah Arab Saudi, akan sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca kita di tanah air ini. Untuk itu, mulai saat ini, JCH dituntut agar tetap menjaga kesehatan dan stamina. Karena dengan kondisi tubuh yang prima, kami optimis,  ibu bapak / ibu para jama’ah nantinya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah selama berada di tanah suci. 


Doa terbaik untuk semua jemaah, semoga selamat, sehat dan meraih prediket menjadi haji yang mabrur”. Ucap Bupati.

Diakhir arahannya, beliau juga mengingatkan para ketua rombongan maupun ketua regu dan petugas kesehatan mohon jama’aah calon haji kita ini dibina, dibimbing, dibantu, serta dijaga agar tetap utuh, sehat, aman, tertib dan lancar, mulai dari keberangkatan, pelaksanaan sampai kepulangan nantinya.

Kepada JCH juga, agar senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, selalu menjaga kondisi kesehatan terutama jemaah lansia agar diberi layanan ekstra. Serta doa untuk masyarakat di daerah agar selalu sehat walafiat dan dapat  berkesempatan bisa menunaikan ibadah haji.” Pungkasnya.



Tampak hadir saat itu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Firman dan H.Mawardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra TH, Ketua TP.PKK Hj.Aisyah, Ketua MUI H.Amrizal, Ketua Baznas Ismail, dan PPTP serta JCH. ( Rlsprokopim/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama