Al Azmi:" Libatkan RT/RW Desa Dan Kelurahan Tangani Covid-19 Agar Lebih Efektif,".

Iklan Semua Halaman


Al Azmi:" Libatkan RT/RW Desa Dan Kelurahan Tangani Covid-19 Agar Lebih Efektif,".

Detik Perjuangan
Rabu, 21 April 2021

 



Bengkalis - ( detikperjuangan.com) - Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi melontarkan pendapatnya terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis pada Paripurna DPRD Selasa Lalu, Rabu (21/04/2021).

Dalam forum tersebut Al Azmi mendesak agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis turut menggelontorkan anggaran Covid-19 ke RT, RW, Kelurahan dan Dusun, tidak hanya pada OPD-OPD terkait saja.

Menurutnya dengan melibatkan Ketua RT, RW, Kepala Desa dan Lurah maka hasil penanganan akan lebih efektif sebab mereka bersentuhan langsung dengan warga dibandingkan mendirikan posko.

Apa yang dikatakan Al Azmi bukan tanpa alasan, sebab saat ini kasus positif Covid-19 di negeri junjungan ini kembali melonjak naik sehingga ditetapkan menjadi zona merah. Tentunya ini menjadi kekhawatiran bagi semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis diharuskan lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan penanganannya kepada masyarakat melalui berbagai instrumen yang ada.( Rls/ Jon)