Bupati Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran

Iklan Semua Halaman


Bupati Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran

Detik Perjuangan
Kamis, 22 April 2021

 



BandarLaksamana - (detikperjuangan.com) Safari Ramadhan 1442 H di Desa Bukit Krikil Kecamatan Bandar Laksamana, Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

"Kami ingatkan himbauan Gubernur Riau, menyambut lebaran tahun ini, tidak diizinkan mudik ke kampung halaman," ujar Kasmarni.

Jika sebelumnya dibenarkan untuk mudik lokal, namun melihat kondisi Covid-19 kian meningkat maka mudik lokalpun tidak diperbesarkan.

"Baik lokal antar kabupaten/kota dalam wilayah Riau, maupun mudik luar provinsi sesuai kebijakan pemerintah pusat," lanjut Kasmarni.



Dengan kondisi seperti ini, Kasmarni berharap masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bandar Laksamana bisa memahami dan menerima himbauan dengan lapang dada.

Kemudian dalam safari Ramadhan sekaligus silaturahim bersama masyarakat tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebanyak 5 perwakilan anak yatim dan 5 perwakilan kaum dhuafa menerima santunan yang diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni.

Selain itu, bantuan CSR berupa barang dan papan jadwal sholat dari Bank Riau Kepri kepada Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Al-Mukminin Desa Tenggayun

Pada saat itu juga dilaksanakan ceramah agama oleh Ustadz Fahmi.

Tampak hadir dalam safari Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kadis Dagperin Indra Gunawan, Kadis Ketapang Imam Hakim, Kedis PMPTSP, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Kepala Desa Nurdin tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Bukit Kerikil ( rls diskominfotik/ dpc)