Kapolres Bengkalis Pimpin Ops KRYD - Imbau Masyarakat Agar Patuhi Prokes dan Gunakan Masker Dan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Iklan Semua Halaman


Kapolres Bengkalis Pimpin Ops KRYD - Imbau Masyarakat Agar Patuhi Prokes dan Gunakan Masker Dan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Detik Perjuangan
Sabtu, 29 Mei 2021

 



Mandau- ( detikperjuangan.com)- Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT bersama jajaran kembali menlaksanakan Ops KRYD di wilayah Kecamatan Mandau dan Kabupaten Bengkalis secara umum.Dalam operasi tersebut pihaknya mengambil tindakan tegas bagi pelanggar prokes terutama bagi yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT memgatakan bahwa memakai masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.Oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya.

Dan bahkan organisasi Kesehatan dunia dan pemerintah pun merekomendasikan penggunaan masker untuk semua orang.pemakaian masker memang memberi perlindungan ekstra dari bakteri dan virus penyebab penyakit menular (Covid-19).

 Kegiatan Razia Masker KRYD Yustisi di Kecamatan Mandau dilaksanakan berdasarkan Arahan Presiden Republik Indonesia tentang Penekanan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Riau.




Dan Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor : STR/125/OPS.2/2020 tanggal 18 Maret 2020 Tentang Ops Kepolisian Terpusat Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2020.
Dan Nomor : ST/1520/V/OPS.2/2020 tanggal 20 Mei 2020 tentang Penyusunan SOP dalam rangka kesiapan menuju tatanan kehidupan normal baru, untuk melakukan pengawasan secara masif dan mendisiplinkan masyarakat serta menerapkan Protokol Kesehatan.Serta Nomor :ST/2673/IX/OPS.2/2020 tanggal 15 September 2020.

“Perihal Pencepatan Penanganan Serta Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.Dan Arahan Kapolda Riau tentang Penekanan Penyebaran Covid-19 di Jajaran Polda Riau.




Selain Kapolres  sebagai Pelaksana Tugas dan prnanggung jawaba  dalam Operasi tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K,M.T.juga didampingi 
Wakapolres Bengkalis KOMPOL ASLELY FARIDA TURNIP,S.I.K,Kabag Ops Polres Bengkalis KOMPOL AHMAD SALMI.
Kapolsek Mandau.Kepada Dinas Kesehatan.Para Kasat, Kasie PA. Polres Bengkalis dan Kodim 0303/Bengkalis.
Personil Polres Bengkalis
Personil BPBD Kab. Bengkalis.
Dinas Kesehatan Bengkalis
Dinas Perhubungan Bengkalis
Sat Pol PP Bengkalis
Pleton PBB. Kab. Bengkalis.
Pleton Karang Taruna Kec Mandau.

Selama dalam Operasi menyisir beberapa  lokasi Kegiatan diantaranya di Depan Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.
Pos PPKM Jl.Tegal Sari Kecamatan Mandau dan Tim Regu Patroli Mobile Seputaran Wilayah Kecamatan Mandai

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dalam kesempatan itu menyampaikan imbauan   penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktifitas di seputaran Jalan Jenderal Sudirman Depan Kantor Camat Mandau Kec. Mandau, Kab. Bengkalis. Penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang dinilai melanggar protokol kesehatan (tidak menggunakan masker).

Memberikan tindakan disiplin berupa menyanyikan Lagu Nasional, melafalkan Pancasila, dan mendata bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid – 19.dan Memberikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan ( masyarakat yg tidak menggunakan mesker).
Sekira pukul 23.00.Wib giat selesai,
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. ( Jon/ dpc)