Loading...

Safari Ramadhan di Mandau-Bupati Kasmarni Sampaikan Dalam 55 Hari Sudah Dua Program Dilounching

 



Mandau -( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melanjutkan safari Ramadhan yang ketiga di Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau tepatnya di Masjid Al-Jihad, Senin 19 April 2021 malam.

Rangkaian kegiatan safari Ramadhan diawali dengan tausiah agama jelang berbuka puasa disampaikan  Ustadz Samsir Khan, kemudian dilanjutkan sholat Maghrib, Isya, sholat sunat tarawih dan witir berjamaah.

Selanjutnya penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhuafa, yang diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan SIK, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua Tim Pengerak PPK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah. Terakhir ditutup ceramah agama disampaikan Ustadz Sarman Mirza.




"Adapun visi kami yaitu mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera yang implementasinya kami jabarkan dalam  tiga misi serta delapan program unggulan," kata orang nomor satu Bengkalis.

Lebih lanjut kata Bupati, intinya dari misi dan program unggulan tersebut semuanya akan bermuara pada terciptanya pelayanan, kepuasan, kemajuan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat disemua sektor kehidupan. Alhamdulillah selama lebih kurang 55 hari saya dan wakil bupati memimpin negeri ini, secara bertahap, satu persatu misi dan program unggulan tersebut sudah mulai berjalan.

"Dua program sudah kita lounching pelaksanaannya yakni program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau melalui pelayanan penyeberangan roro 24 jam dan program pelayanan sistem kependudukan bebasis mobile melalui penigkatan sistem pelayanan kependudukan berbasis online,"ujarnya.

Lanjut Kasmarni, sedangkan untuk program lainnya seperti program bantuan keuangan satu milyar satu desa, satu kelurahan dan kecamatan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi serta program stimulus ekonomi, semuanya saat ini sedang dalam tahap pemantapan terkait juknis dan regulasinya, yang pasti pada tahun 2022 seluruh program unggulan tersebut sudah kami realisasikan sepenuhnya.

Lanjut Kasmarni, untuk tahun 2021 ini di Kecamatan Mandau melalui Dinas PUPR akan melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana Standar Pelayanan Air Minum (SPAM) Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Mandau, peningkatan jalan gajah mada menuju batas Kecamatan Pinggir, peningkatan jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau dan pembangunan saluran drainase jl. Stadion BTN Bumi Hijau Kel. Air Jamban serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kasmari juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah mendistribusikan zakat kepada 600 mustahik disetiap kecamatan pada tahun ini, dan terima kasih pula buat PT. Bank Riau Kepri atas bantuan CSRnya untuk rumah ibadah, tentunya sesuatu yang perlu dukung dan apresiasi bersama.

Turut hadir ketika itu, Asisten II Bengkalis H Heri Indra Putra, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua Baznas Ali Ambar dan Pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis.( Rilis/ Jon)

Lebih baru Lebih lama