Loading...

Sah, PSPS Riau Diambil Alih Pengusaha Asal Malaysia

 


FOTO : Acara penandatangan MoU antara manajemen lama PSPS Riau kepada Pengusaha Malaysia, Norizam Tukiman di Pekanbaru.(ist)


Pekanbaru- (detikperjuangan.com)- Salah satu tim Liga 2 Indonesia, PSPS Riau kini punya pemilik baru. Klub yang sempat melalang buana di Liga 1 ini diketahui telah dibeli dan diambil alih oleh Norizam Tukiman.

Pengusaha asal negeri Jiran, Malaysia itu resmi mengambil alih PSPS Riau setelah dilakukan penandatanganan MoU antara manajer PSPS Riau, Ari Nugroho dengan dirinya, yang disaksikan juga oleh Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, Senin (3/5/2021) di Pekanbaru. 

Dengan begitu, struktur dan manajemen PSPS Riau juga turut berganti.

Pemilik klub sepakbola Malaysia, Kelantan FC ini akan segera mengumumkan secara resmi siapa nama-nama yang akan tergabung di PSPS Riau, mulai dari pelatih, asisten pelatih hingga tim-tim dalam pengurusan.

"InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami umumkan," kata Norizam Tukiman di Pekanbaru.

Akuisisi tersebut dikabarkan mencapai 100 persen oleh pria keturunan Jawa Malaysia tersebut.

Norizam mengatakan alasan lain dia tertarik untuk memiliki PSPS Riau selain memiliki nama besar adalah karena Riau merupakan negeri Melayu dan dekat dengan Malaysia.

Dengan dukungan dari seluruh pihak, Norizam yakin bahwa PSPS Riau akan kembali menjadi klub sepakbola yang disegani di Indonesia dan dalam waktu dekat Norizam menargetkan PSPS Riau lolos ke Liga 1 Indonesia.

"Sekarang orang memang tidak memandang PSPS Riau, tapi kurang dari 3 tahun dari sekarang PSPS akan dipandang seluruh Indonesia dan juga akan ada fans dari Malaysia," tuturnya.

Usai diambil alih, Norizam juga mengajak seluruh pemain yang memiliki talenta dan ingin bergabung menjadi pemain PSPS Riau, bisa segera mendaftarkan dirinya.

"Nanti akan kita panggil atau seleksi. Begitu juga dengan pemain PSPS Riau sebelumnya bisa mendaftarkan diri untuk kami seleksi kembali," tuturnya.

Sementara itu, bekas Manajer PSPS Riau, Ari Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini Norizam Tukiman yang akan memimpin perjalanan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Riau itu ke depan.

"Semangat memajukan sepakbola serta keseriusan saudara Norizam pada aspek sepakbola dan industri yang lebih baik, memudahkan kesepakatan di antara kami untuk selanjutnya menyerahkan estafet PSPS Riau kepada saudara Norizam," katanya 

Ari meminta dukungan seluruh stakeholder baik elemen pelaku sepakbola, pemerintah daerah, dan pemerintah kota, suporter serta masyarakat Riau untuk turut mendukung setiap langkah saudara Norizam kedepannya. 

"Mari sama-sama berjuang bersama demi marwah sepakbola Riau dan kami siap untuk kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2021," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, kekuatan finansial Norizam Tukiman sendiri berasal dari banyak bisnis yang ia jalani di Malaysia.

Norizam tercatat terjun di banyak bidang seperti bisnis hotel, investasi, dan restoran. Dan sekaligus pemilik Kelantan FC, salah satu klub kebanggaan warga Malaysia. ( PAS/ dpc)




Lebih baru Lebih lama