Loading...

Rumah Warga Desa Balai Pungut Ludes Dilalap Api - 1 Unit Mobil dan 2 Sepeda Motor Ikut Terbakar

 



Pinggir-( detikperjuangan.com)- Satu unit rumah milik Feri Handoko warga Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir Selasa (1/6/21 sekira pukul 09.30 WIB hangus dilalap api.Rumah yang terasnya dijadikan sebagai penjualan bahan bakar minyak jenis bensin ( Pertamini) ini dengan cepat membesar saat menyalin minyak dari jeregen.
Kebakaran rumah warga ini kontan saja menimbulkan keresahan bagi warga sekitar dan melaporkan kepada polisi Polsek Pinggir.


Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH MH didampingi Panit 1 Reskrim IPDA Gogor Ristanto STrK dan Kasi Humas Polsek Pinggir BRIPKA Juanda Marpaung menerangkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi bahwa kebakaran terjadi  pada Selasa ( 1/6/21)   sekira pukul 09.30 WIB saat saksi Reza (anak korban) sedang berada di dalam rumah, kemudian ada 2 orang laki-laki datang ke rumah saksi untuk membeli minyak bensin dengan membawa 1 (satu) buah jeregen kosong ukuran 30 liter. Kemudian saksi melayani dan menyuruh kedua orang laki laki tersebut menyalin minyak dari jeregen jualan saksi yang terletak di teras rumah dekat pintu depan rumah.Dan saat itu saksi duduk di dalam rumah sambil melihat kedua orang tersebut menyalin minyak ke jeregen kosong yang dibawanya.





Kedua orang tersebut menyalin bensin sambil merokok, lalu saksi Hj.Riaman (mertua korban) melarang kedua orang tersebut agar jangan merokok dan mematikan rokoknya saat menyalin bensin ke jeregen, namun kedua orang tersebut tetap merokok. Lalu tiba tiba api rokok menyambar bensin yg sedang disalin, dan jeregen pun terbakar. Lalu kedua orang tersebut spontan langsung menendang jeregen yang telah terbakar dan jeregen masuk ke dalam rumah, lalu seketika itu api pun membesar dan membakar dinding teras rumah serta menjalar.


Kemudian korban Feri Handoko, Hj.Riaman , Acun Lestari (istri korban) dan anak korban yang saat itu ada di dalam rumah langsung berlari ke depan rumah, sementara kedua orang yang membeli bensin tersebut langsung berlari ke arah sepeda motornya lalu pergi.
Kemudian korban berteriak "kebakaran" lalu tetangga korban datang membantu menyelamatkan keluarga korban.
Api dengan cepat menjalar ke seisi rumah korban dan juga 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza yang terparkir di depan rumah korban dan 2 (dua) unit sepeda motor milik korban yang terparkir di teras rumah korban ikut terbakar.


Sekitar pukul 10.00 WIB personil Polsek Pinggir tiba di lokasi dan langsung mengamankan TKP dan memasang Police Line serta mencatat keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti serta menghubungi pemadam kebakaran.

Dan sekira pukul 10.30 Wib 1 (satu) unit mobil Damkar Pemerintah Kecamatan Pinggir tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman, setelah itu pihak PLN melakukan pemutusan aliran listrik rumah warga sekitar lokasi kebakaran, lalu api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan bekas rumah yang terbakar dan sekira pukul 12.00 WIB api dapat dipadamkan.




Akibat kebakaran tersebut istri korban an. Acun Lestari mengalami luka bakar pada tangan dan mertua korban Hj Riaman mengalami luka bakar pada lengan tangan kiri.

Kerugian materil belum dapat ditaksir dan korban belum membuat laporan.

" Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena akibat kelalaian dari pembeli bensin yang belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan.,", kata Kapolsek Pinggir ( jon/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama