Loading...

Bupati Bengkalis Lantik Khairul Zaman Sebagai Pj Kades Pinggir

 



Pinggir – ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni melantik langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pinggir Khairul Zaman, di Aula Kantor  Camat Pinggir, Rabu, 28 Juli 2021.

Zaman menggantikan Arda yang masa jabatannya sebagai Kades Pinggir Periode 2016-2021 berakhir. Sedangkan pelaksanaan pemilihan kades definitif di Desa Pinggir akan dilaksanakan pada tahun 2023 bersamaan dengan pemilihan kepala desa serentak periode 2017–2023.

Kendati Zaman berstatus Pj Kades Pinggir, Bupati Kasmarni mengatakan, tugas, kewenangan, hak, kewajiban dan larangan yang berlaku bagi kepala desa defenitif, juga berlaku dan melekat dalam diri Zaman.


Sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintah desa. Kasmarni mengingatkan Zaman untuk bekerja sesuai asas-asas penyelengaraan pemerintahan desa, antara lain keterbukaan, efektifitas dan efisisensi, kearifan lokal dan partisipatif.




“Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, saudara juga dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan di desa ini,” pesan Kasmarni

Sedangkan kepada Arda Kades Pingir periode 2016-2021 Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

“Terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini dalam memimpin, membangun serta mensejahterakan masyarakat Desa Pinggir. Semoga segala jerih payah, pengorbanan dan upaya yang telah bapak dharma bhaktikan untuk desa ini, menjadi ladang amal serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucap Kasmarni.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Al Azmi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H Ismail dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.( Rls/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama